PEMBANGUNAN MELALUI ASPIRASI ANGGOTA DEWAN , HILMAN. “DISAMBUT ANTUSIAS DAN MENDAPAT APRESIASI DARI MASYARAKAT”

SRI-MEDIA.COM.Usulan Program Pembangunan Daerah Pemilihan (UP2DP), atau yang dikenal dengan sebutan dana aspirasi, pada dasarnya untuk kepentingan masyarakat yang mengharapkan bantuan dari para wakilnya yang duduk di DPRD.

Tujuan dari usulan pemberian dana aspirasi oleh anggota legislatif ini adalah agar terjadi percepatan dan pemerataan pembangunan serta untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Kegiatan pembangunan melalui Aspirasi Dewan ini mekanismenya adalah berupa usulan anggota dewan pada dinas terkait untuk program tertentu.

Usulan tersebut didapat oleh Anggota Dewan sebagai hasil pertemuan dengan masyarakat , atau reses , dimana didalamnya untuk menampung aspirasi atau usulan dari masyarakat mengenai pembangunan atau program yang dibutuhkan masyarakat.

Salah satunya yang terpantau oleh awak media adalah pembangunan melalui dana Aspirasi anggota DPRD KBB dari Dapil V KBB , Fraksi PPP , HILMAN.

Kegiatan pembangunan infrastruktur itu berupa Pekerjaan Jalan Gang dengan spesifikasi Hotmix di Kp.Doyong Rt.03 Rw.08 Desa Sirnajaya Kecamatan Gununghalu Kabupaten Bandung Barat.
dengan Panjang 268 M dan lebar 0,80-1,10 M.

Kegiatan pembangunan melalui mekanisme dana aspirasi anggota Dewan , HILMAN ini , dalam Papan Proyek diketahui bahwa pelaksana pekerjaan tersebut adalah CV.Permata dengan nilai kontrak 46 juta , sementara sumber dananya adalah APBD KBB dengan leading sektornya adalah Dinas PUTR Kabupaten Bandung Barat.

Ada satu hal yang perlu mendapat apresiasi dalam pelaksanaan pembangunan melalui aspirasi Anggota DPRD Hilman ini yaitu antusiasme masyarakat yang dengan sukacita menyaksikan bahkan ada yang sukarela turut membantu dalam proses pengerjaannya sesuai porsinya.

Menurut warga masyarakat itu ,:
“kehadiran warga masyarakat dalam proses pengerjaannya itu untuk mengawasi dan memastikan agar pekerjaan hotmix itu sesuai speks dan berkualitas , sehingga nantinya pemanfaatannya dan menikmatinya akan lebih optimal” kata mereka.

Salah seorang tokoh masyarakat di Rt.03 Rw.08 Kp.Doyong , Abdul Rohman , yang dimintai tanggapannya mengenai pembangunan jalan gang di tempat itu mengatakan :
“Rasa syukur disertai ucapan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya dari semua warga masyarakat disini ditujukan kepada Anggota DPRD KBB dari dapil V, dari Fraksi PPP , Hilman , yang telah membuktikan kerja nyata-nya melalui Aspirasinya untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat disini” tegas Abdul Rohman.

“Pak Hilman , anggota dewan dari PPP inilah yang mengawal dan memastikan anggaran APBD KBB itu dapat sampai dan dirasakan manfaatnya oleh kami , rakyat kecil yang berada di desa” tuturnya menambahkan.

“Selain itu , Kami juga melakukan komunikasi dan menjelaskan pada masyarakat disini , bahwa kegiatan pembangunan jalan gang ini adalah merupakan jawaban dari usulan dan kebutuhan masyarakat yang pernah di sampaikan kepada anggota dewan , Hilman”

Senada dengan hal itu , Jejen (Juned) , tokoh warga di Kp.Doyong menambahkan :
“Yang tak kalah pentingnya adalah , bahwa pak Dewan Hilman telah menunjukan pada konstituennya bahwa beliau mengakomodir aspirasi masyarakat dengan melaksanakan pembangunan yang berpihak pada masyarakat” pungkasnya. * GUS.

Tinggalkan Balasan