Seorang Pemancing Meninggal Dunia Setelah Ikan Pancingannya Lepas.

Cianjur SRI-Media.com,–  Seorang pemancing Asep Hermanto (60) warga Jalan  Bukit Permata Cimahi G -7  Rt 009/022, Kelurahan Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (23/02-2021) sekitar pukul 12,30 Wib temukan tak bernyawa terlentang di atas lapak getek pemancingan di tengah genangan air waduk Cirata, tepatnya di wilayah lengkeng jero, perbatasan antara wilayah  Kecamatan Cipeundeuy Kabupaten Bandung Barat (KBB) dengan wilayah Jengjen Desa Kertajaya, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur.

Informasi yang dapat dihimpun, almarhum Asep Hermanto, meninggal dunia diduga akibat resangan jantung, karena sebelumnya almarhum menderita sakit gigi dan kahetan. Ketika itu almarhum diketahui sedang Strek, umpan pancingannya disantap  ikan besar, hingga saling  tarik antara almarhum dengan ikan.

Nahas, setelah lama saling tarik, ikannya mendadak lepas dari kailnya dan almarhum langsung teriak dan terlihat menyesal, saat itu juga almarhum langsung tiduran diatas lapak getek milik Ag Aang alias Memed warga Cipeundeuy KBB.

Setelah 30 menit kemudian, penasaran almarhum didekati dengan niat untuk dibangunkan, ternyata almarhum Asep sudah tak bernyawa, sontak berteriak minta tolong pada rekannya yang lapaknya tidak jauh dari lapak almarhum.

Saat itu juga, pihaknya minta tolong pada abah Yana (58) pemilik lapak yang berlokasi di wilayah Jengjen, tak lama kemudian Obey (40) pemilik perahu ojek datang menjemput jenazah almarhum Asep Hermanto.yang berada di tengah genangan waduk Cirata dan di evakwasi ke lokasi Jengjen, Ucap Memed.

Sementara itu, Babinsa Desa  Kertajaya, Kecamatan Ciranjang, Sertu Hendriana menambahkan, memang benar adanya, bahwa almarhum Asep Hermanto meninggal dunia di atas lapak getek milik Ag Aang alias  Memed yang berlokasi di wilayah Cipeundeuy, KBB.

Namun penyebrangannya melalui wilayah Jengjen Desa Kertajaya, Kecamatan Ciranjang, hingga pihak Polsek Ciranjang, Binmas Binsa, Perangkat Desa dan Retana Desa Kertajaya, ikut andil mengevakuasi Jasad almarhum Asep Hermanto dan langsung dibawa mobil ambulan Desa Kertajaya ke Puskesmas Ciranjang, guna pemeriksaan lebih lanjut, pungkasnya.**(Ce R*).

 

Tinggalkan Balasan