LAUNCHING SEKOLAH CATUR, SCIA ALGORBY GELAR OPEN TOURNAMENT CATUR

 Bandung Barat SRI-media com,Sebagai bentuk keseriusan SCIA ALGORBY dalam menggali dan mengembangkan potensi atlet catur, dalam rangka ‘soft launching’-nya menyelenggarakan turnamen catur terbuka yang digelar pada hari Kamis 28 Oktober 2021 di Komplek Pendidikan Yayasan Alghorbiyah Gadobangkong Kecamatan Ngamprah KBB.

Sudirman BAN, S.Pd.I Ketua Yayasan Pendidikan Alghorbiyah menyebutkan bahwa acara ini meskipun dilakukan secara spontan tapi antusiasme peserta sangat baik. “Saya merasa bahwa KBB memiliki potensi yang besar untuk melahirkan atlet catur berprestasi. Dari 16 kecamatan di KBB, semuanya memiliki potensi itu.” Ujar Sudirman dalam sambutannya.

“Harapan saya sangat sederhana, masyarakat pecinta olahraga catur di KBB membutuhkan wadah yang jelas, profesional dan proporsional dalam melahirkan atlet catur asli KBB. Dengan hadirnya SCIA ALGORBY ini akan menjadi jawaban yang nyata, bahwa kami siap untuk memajukan olahraga catur di KBB.” Tambahnya.

Sementara itu, Yusuf yang hadir sebagai perwakilan dari Dispora KBB sangat menyambut baik acara ini. “Kami dari Dispora KBB sangat berterima kasih kepada SCIA ALGORBY. Di saat Pandemi seperti ini masih mau dan mampu menyelenggarakan event ini. Saya yakin dengan hadirnya SCIA ALGORBY akan menambah amunisi atlet catur berprestasi di KBB.” Ujarnya.

Dalam open turnamen catur ini jumlah peserta yang hadir adalah 60 orang. Adapun wasit berasal dari Percasi KBB. “Semoga saja kehadiran SCIA ALGORBY dan open turnamen ini memberikan banyak manfaat bagi kemajuan olahraga catur di KBB.” Pungkas Sudirman.(daswan)

Tinggalkan Balasan