DPD PARTAI GOLKAR KBB SIAP KADER UNTUK BUPATI 2024

Bandung Barat SRI-media com.Partai Golkar Kabupaten Bandung Barat (KBB) menjadi tolak ukur kemenangan dalam pilkada serentak 2024. Partai yang dinahkodai Dadan Supardan ini menjadi incaran para tokoh politik, menjadikan Golkar sebagai “perahu” dalam pilkada serentak 2024 nanti.

“Pascamusda kami sudah komunikasi dengan beberapa tokoh. Ada yang datang langsung juga bertemu,” kata Dadan ditemui wartawan usai Pelantikan dan Pengukuhan Pimpinan Kecamatan (PK), BAPPIlU, BAKUHAM dan Badan Saksi Nasional, DPD Partai Golkar KBB di Gedung HBS, Selasa (8/2/2022).

Para tokoh yang bertemu langsung, menyatakan keseriusannya untuk maju di pilkakada serentak. “Mereka punya kapasitas dan pengalaman yang mumpuni di bidangnya,” sebutnya.

Disebut Dadan, pasca Musda Golkar yang lalu, telah ada beberapa tokoh yang mulai berkomunikasi terkait keinginan untuk maju menjadi calon dari Partai Golkar di Pilkada KBB 2024 mendatang.

“Sudah ada beberapa tokoh dari internal Partai Golkar, dari luar Partai, ada juga mantan Birokrat, ada juga yang masih aktif di Birokrat, ada juga yang Politisi, ada juga yang Pengusaha”, sebut Dadan.

Setidaknya, lanjut Dadan, ada delapan tokoh yang bertemu langsung dengan dirinya memantapkan untuk melenggang di pilkada. “Semuanya orang Bandung Barat,” Target DPD Golkar KBB dalam menghadapi Pemilu baik Pemilihan Presiden maupun Pemilihan Legislatif, dan juga Pemilihan Kepala Daerah, yang utama adalah Partai Golkar bisa memenangkannya”, ungkapnya .

Bahkan secara khusus untuk Pilkada KBB mendatang, Dadan menargetkan calon dari Partai Golkar dapat menang dan menjadi Bupati.

Dari delapan tokoh itu, salah satunya ada Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan. Namun Dadan masih menepis jika Hengky bukan untuk maju di pilkada melainkan membangun keselarasan dan sinergisitas antara Partai Golkar dan pemerintah. “Saya tidak bisa mengira-ngira apakah Pak Plt Bupati berminat maju dari Partai Golkar atau tidak. Saya sendiri belum mendengar langsung dari Pak Plt,” ungkapnya.

Kendati begitu, Partai Golkar memberikan ruang kepada siapa pun untuk maju dari Partai berlambang Pohon Beringin ini. “Pilkada masih lama dan ada mekanismenya nanti. Sekarang jalin dulu silaturahmi, konsolidasi terhadap para calon ya yang menentukan DPP Partai Golkar untuk pengusungan,” ungkapnya

Kendati tidak menyebutkan nama yang sudah membuka komunikasi dengan Partai Golkar, tapi kata Dadan, mereka dari berbagai profesi. “Ada kader Golkar, mantan birokrat atau masih aktif juga politisi dan pengusaha,” tandasnya.** dunk

Tinggalkan Balasan