SRI Media

1126 Pelajar SMPN 1 Padalarang Terima Vaksinasi Covid-19

Padalarang, Sri-media.com – 1126 Pelajar SMPN 1 Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) menerima vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Kodim 0609 Cimahi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pendidikan (Disdik) KBB, Sabtu (28/08/2021).

“Alhamdulillah hari ini kami bisa melaksanakan vaksinasi kepada para siswa kami. Dari total 1126 siswa, sebelumnya sudah dilaksanakan untuk 518 siswa, sisanya 608 siswa dilaksanakan hari ini”, ujar Kepala Sekolah SMPN 1 Padalarang Tono yang ditemui di lokasi.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan sejak pagi hari di SMPN 1 Padalarang ini, tampak hadir Asep Dendih (Kadisdik KBB), Ma’mun Hidayat (Sekdisdik KBB), Mayor ARM Momon (Danramil Padalarng), dan Fauzi (Kades Kertajaya).

“Mudah-mudahan ke depan tidak hanya SMPN 1 Padalarang saja, tetapi SMP lainnya yang ada di wilayah KBB pun bisa melaksanakan vaksin bagi siswa-siswinya”, lanjut Tono.

Tak lupa Tono juga mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan vaksinasinasi tersebut.

“Apresiasi dan terima kasih buat bapak Dandim 0609 Cimahi yang telah mensupport dan memberikan bantuan dosis vaksin, lalu Pak Kades yang juga turut mendukung”, tuturnya.

Sementara itu Mayor Momon menjelaskan bahwa Kodim 0609 Cimahi melaksanakan 2 kegiatan vaksinasi bagi pelajar pada hari ini.

“Kegiatan serbuan vaksin dari Kodim hari ini ada dua titik, yang pertama di SMPN 3 Cimahi dan di SMP 1 Padalarang pagi ini, lalu yang kedua nanti siang di SMAN 2 Padalarang”, jelasnya.

Mayor Momon bersyukur antusias masyarakat saat ini terhadap kegiatan vaksinasi sudah sangat tinggi dan sangat baik.

“Semoga masyarakat semakin sadar akan pentingnya vaksin ini. Khusus untuk pelajar semoga bisa cepat kembali dilaksanakan belajar tatap muka setelah semua divaksin”, terangnya.

Hal tak jauh berbeda diungkapkan Fauzi selaku Kades Kertajaya yang menyebut pihaknya sangat mendukung adanya kegiatan vaksinasi bagi warganya.

“Alhamdulillah kami disini ikut partisipasi dalam dalam rangka menyukseskan program vaksinasi khususnya di Desa Kertajaya. Semoga ke depan vaksinasi juga bisa dilaksanakan bagi warga kami lainnya yang belum mendapatkan vaksin”, tuturnya. (Imam/SMN-01)

Tinggalkan Balasan