DPD KNPI KBB, BUKA POSKO UNTUK CIANJUR

Bandung Barat sri-media.com Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) membentuk Tim Peduli Bencana Gempa Bumi Cianjur

Koordinator Lapangan Tim Peduli Bencana Gempa Bumi Cianjir DPD KNPI KBB, Riang Nuryana mengatakan, tim dibentuk untuk misi kemanusiaan.

Sebagai saudara sebangsa dan setanah air sudah sewajarnya kita semua sebagai anak bangsa ikut meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah,” katanya usai rapat koordinasi tim peduli bencana gempa bumi Cianjur di Sekretariat DPD KNPI KBB, Kamis 24 November 2022.

Riang menyebutkan, langkah awal membuka posko donasi peduli korban gempa Cianjur yang dipusatkan di Sekretariat DPD KNPI KBB.

Selain uang, lanjut Riang, bentuk donasi seperti pakaian layak pakai, sanitasi, makanan siap saji termasuk juga sumberdaya manusia. “Bantuan tersebut akan kita salurkan secara berkala sampai benar-benar pulih,” ungkapnya.

Adapun donasi berupa uang dapat di transfer ke nomor Rekening Bank bJb Cabang Padslarang : 0115512684100 A.n. DPD KNPI Kabupaten Bandung Barat.

Untuk mengetahui info donasi bisa langsung menghubungi WA/Tlp. :
Dodi (0821-2777-7449)
Agung (0813-2222-4651)
Lutfy (0812-2329-4755).

“A sampai Z kita siapkan secara matang. Jangan sampai kita terjun ke lapangan “ngan saukur ngilu riweuh petugas yang di koordinir BNPB/BPBD,”  kata Riang.

Pihaknya juga akan mendirikan posko layanan di lokasi bencana setelah koordinasi dengan pemerintah setempat.

“Targetnya tim ini akan kita fokuskan pada saat pasca bencana/pemulihan diantaranya dengan memberikan pendampingan berupa kegiatan “trauma healing” bagi warga yang terdampak psikologisnya,” tandas Riang. ***Red/dunk

Tinggalkan Balasan