SRI Media

855 Siswa dan 41 Guru SMPN 1 Kayuagung Disuntik Vaksin

OKI Sri-Media com ,Komando Distrik Militer (Kodim) 0402/OKI, mulai mengarahkan target vaksinasi Covid19, dengan sasarannya kalangan Siswa dan pelajar di lembaga pendidikan dan pesantren.
SRI MEDIA com, OKI – Setelah sukses menggelar serbuan vaksinasi di beberapa daerah pelosok dan pesisir, Komando Distrik Militer (Kodim) 0402/OKI, mulai mengarahkan target sasarannya kalangan Siswa dan pelajar di lembaga pendidikan dan pesantren. Salah satunya di SMPN 1. Kayuagung, Kab. OKI Sumsel, Rabu (29/09/2021).

Kodim 0402/OKI menurunkan tenaga kesehatan (nakes) terbaiknya dari Polkes 02.10.02 Kayuagung untuk melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 di SMPN 1 Kayuagung.
Sebanyak 855 Siswa dan 41 guru SMPN 1 Kayuagung yang menjadi target serbuan vaksin Tahap pertama Kodim 0402/Oki yang dilaksanakan selama 2 hari.

Dandim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni S Sos mengatakan, saat ini gelaran serbuan vaksinasi Covid-19 di kalangan dunia pendidikan khususnya pelajar, dilaksanakan sesuai program pemerintah untuk memudahkan proses belajar para siswa, sehingga terciptalah rasa aman dan tentram dalam menjalani nya.

“Sebelumnya serbuan vaksin TNI fokus menyasar masyarakat produktif yang sudah terpenuhi, kini berikutnya di sekolah dan pesantren seperti yang kita lihat sekarang ini di SMPN 1 Kayuagung,” ujarnya.

Upaya ini, ujar Letkol Czi Zamroni, diharapkan mampu meningkatkan herd Immunity di kalangan santri dan pelajar. Dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kalangan pelaku pendidikan, baik pelajar dan guru.

“Seluruh siswa dan guru harus ikut semuanya, sehingga segera bisa dilaksanakan vaksinasi secara menyeluruh,” ujarnya.

Tingginya animo siswa dan guru seiring tumbuhnya kesadaran untuk melakukan vaksinasi, Dandim berharap herd immunity bisa segera tercapai. “Pada intinya kita akan dukung semua Program pemerintah daerah dan pemerintah pusat untuk melaksanakan vaksinasi,” ujarnya.

Dandim menambahkan, komitmen Kodim 0402/OKI untuk tetap melakukan percepatan vaksinasi Covid bagi masyarakat. Baik di wilayah OKI dan OI ataupun daerah yang belum terjangkau dengan tingkat partisipasi yang rendah.

“Kami harapkan kegiatan vaksinasi ini bisa berdampak positif terhadap seluruh lapisan masyarakat dalam penangan pemutusan mata rantai wabah Covid 19,” ujar Dandim 0402/OKI. (M.Tahan/fuady)

Tinggalkan Balasan