SRI Media

93 Mahasiswa Angkatan XX AMIK Garut Di Wisuda.

Garut, SRI-Media.com,– Setelah menempuh berbagai prosesi dinamika materi melalui skripsi dan lainnya terhadap mahasiswa,  Akademi Manajemen Informatika Komputer (AMIK) Garut menyelenggarakan Acara Wisuda angkatan ke- XX bertempat di Gedung IPI lantai 2, Jalan, Pahlawan. Kabupaten, Garut. minggu (29/11/2020).

Pelaksanaan acara berlangsung kondusif dan menerapkan protokol kesehatan karena masih dimasa pandemi covid-19 serta dalam kegiatan wisuda kali ini dilaksanakan tidak seperti biasa, tidak dihadiri oleh para orang tua wisudawan, Sementara yang menghadiri para tamu undangan diantara nya, Kepala LLDIKTI Wil.IV A. JABAR, Ketua APTISI JABAR, Bupati Garut, DANREM Tarumanegara, POLRES Garut juga dari unsur Muspika Tarogong Kidul.

Direktur AMIK Garut, Drs. Yana Setiawan M.M. mengatakan dalam sambutannya bahwa wisudawan AMIK Garut angkatan ke XX tersebut sebanyak, 93 wisudawan yang terdiri dari, 32 orang Management Informatika dan 61 orang dari program Teknik informatika. AMIK Garut berdiri tahun 1996, dan ini wisuda angkatan ke XX , untuk siswa sendiri AMIK Garut tahun ini sebanyak 93 wisuda orang,

Dikatakan, Yana. Hal itu merupakan salah satu perwujudan bentuk tanggung jawab untuk lulusan AMIK Garut kepada bangsa dan negara dalam mencerdaskan bangsa. Atas nama civitas, Yana. mengucapkan selamat kepada wisudawan atas keberhasilan nya menyelesaikan studi di AMIK Garut.

“Alhamdulillah, lulusan AMIK, sebanyak 60% telah terserap di pemerintahan, swasta, Bank, rumah sakit, pendidik dan sisanya sebanyak 40% lebih kepada kebisnis. kebanyakan siswa AMIK ini dari kota Garut sendiri,dan ada juga dari luar Garut seperti Purwakarta, tasik DKI Jakarta Kerawang, karena AMIK ini tersebar di kabupaten kabupaten,” tuturnya.

Kepada lulusan terbaik, lanjut Yana. Yakni sejumlah, 4 wisudawan dengan nilai terbaik ,2 dari jurusan Mangement Informatika dan 2 dari Teknik Informatika Yaitu, Devi Sriyanti A.Md.Kom. dengan IPK 3,72 serta, Dida Nursida, A.Md.Kom. Dengan IPK 3,70 sedangkan dari Teknik Informatika yaitu Putri Nurlela A.Md.Kom. Dengan IPK 3,72. Dan Rahmat Qadarisman A.Md.Kom. dengan IPK 3,67, Tutup nya.

Hal senada diungkapkan, H. Muksin, S.Sos, M.Si. dari Dinas Kominfo,Garut. Yang dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada lulusan Akademi Menagement Informatika Angkatan Ke XX yang telah berhasil menyelesaikan pendidikannya dengan baik.

“Sebagai sosok ahli di bidang komputer, diharapkan dapat meningkatkan kualitas di bidang pembangunan teknologi Informasi di kabupaten Garut, semoga keberhasilan ini sebagai pembuka jalan untuk meraih apa yang sudah di cita,- citakan dan saya berharap kepada lulusan, agar tidak merasa bangga menjadi ahli pada bidang komputer, tetapi harus mampu mengembangkan Ilmu demi bangsa dan negara dan ini menjadi tanggung jawab kita bersama,” pesan nya.

Di akhir acara seluruh civitas Akademika, AMIK Garut. mengucapkan terima kasih kepada orang tua wisudawan, dan selamat bagi para wisudawan AMIK Garut yang telah diwisuda mereka berharap ilmu yang didapatkan nya menjadi berkah dan bermanfaat bagi masyarakat, dan dapat menjadi contoh dalam masyarakat sebagai insan akademis, Pengabdi, pencipta yang di Ridhai Allah SWT,” pungkas nya. **(Heri Arasid*).

 

 

Tinggalkan Balasan