Presiden Jokowidodo Menemui Kembali Masyarakat Korban Bencana, Cianjur

Cianjur-sri-media.com– Presiden Joko Widodo (Jokowi) janjikan warga Cianjur yang rumahnya mengalami rusak akibat gempa akan mendapatkan bantuan dana dari pemerintah,kedatangan Presiden Jokowi di sambut Oleh Letkoll INF Afri Swandi Ritonga S.IP,Kapolda Jabar IRJEN Suntana,Gubernur Jawa Barat Ridwan kamil,Bupati Cianjur H.Herman Suherman,Kapolres Cianjur AKBP Dony Hermawan dan masyarakat Cianjur yang bertempat di Raider 300 Jalan Aria wiratanudatar,Cianjur,Jawa Barat Kamis(8/12/2022).

Adapun bantuan itu dikatakan Jokowi tergantung dari tingkat kerusakan rumah warga. “Nantinya rumah yang rusak ringan, sedang dan berat akan mendapatkan bantuan. Rusak berat Rp 50 juta, menjadi 60 juta rupiah sedang Rp 25 juta rupiah menjadi 30 juta dan ringan menjdi Rp 15 juta rupiah,” kata Jokowi.

Selain janjikan bakal memberikan dana bantuan. Jokowi juga mengucapkan belasungkawa terjadinya musibah gempa di Cianjur, Jawa Barat. “Saya menyampaikan duka cita yang dalam, bela sungkawa atas terjadinya musibah gempa bumi di kabupaten Cianjur, provinsi Jawa Barat,” kata Jokowi.

Jokowi juga berharap rumah-rumah yang berdampak gempa nantinya bisa menggunakan standar anti gempa. “Tapi yang penting rumah-rumah yang ditempati ini nantinya diwajibkan memakai standar bangunan anti gempa karena gempa ini dua puluh tahunan sehingga dibutuhkan rumah anti gempa,” tutupnya.

Zun/ben

Tinggalkan Balasan