JAWADAH MEMBAGIKAN WAKAF AL-QURAN DAN IQRO UNTUK PONPES-PONPES DI GUNUNGHALU.

KBB | SRI-Media.com,– Sikap toleransi yang keluar dari Rasa peduli terhadap kondisi sosial masyarakat sekarang ini,  dan kembali ditunjukkan oleh Jaringan Aspirasi Warga Penggiat Daerah (Jawadah) Gununghalu.

 

Kali ini Jawadah, menggalang aksi solidaritas dengan melakukan wakaf AlQuran dan Iqro kepada beberapa ponpes yang benar-benar sangat membutuhkan Al-quran dan Iqro di wilayah Desa Tamanjaya, Desa Sirnajaya dan Desa Gununghalu. Penyerahan Al-quran dan Iqro di lakukan pada hari Sabtu, 8/Mei 2021.

 

Kaitan dengan kegiatan tersebut, Ketua Jawadah, Agus Hermawan, menjelaskan : “Alhamdulillah,  Pada Sabtu  kemarin dari pagi sampai sore. dalam rangka Acara Ramadhan yang di isi dengan berbagi Wakaf AlQuran & Iqro.

Kegiatan ini merupakan kerjasama  JAWADAH beserta para dermawan sebagai donatur “, kata Agus melalui WhatsApp.

Menurut Agus Hermawan, “perhatian dan rasa peduli terhadap kondisi sosial di lingkungan kita,  bukan semata-mata menjadi tanggung jawab pemerintah saja, kita juga di tuntut untuk menunjukan rasa peduli itu, dan semoga apa yang telah kita perbuat jadi ladang amal jariyah di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, Insyaallah giat ini akan menjadi agenda rutin bagi JAWADAH”, sambungnya.

Di bagian lain Agus menyampaikan,  Terimakasih kepada para Dermawan, Hamba Alloh serta rekan-rekan yang telah ikut berpartisipasi dan menyukseskan acara ini.

Penyaluran wakaf AlQuran + Iqro ini selain  didistribusikan kepada beberapa ponpes, juga di berikan kepada Masjid-masjid Jami dan Madrasah-madrasah yang tersebar di Dusun-Dusun di Desa Sirnajaya dan Gununghalu, sebanyak 700 pcs AlQuran dan Iqro sebanyak 600 pcs.

Berikut adalah Data penerima wakaf AlQuran + Iqro dalam giat Ramadhan Berbagi AlQuran + Iqro yang diprakarsai JAWADAH, antara lain :

Ponpes Darusyifa, Darul Falah Desa Tamanjaya,  Ponpes Al Fatah Gununghalu, Masjid Jami/ Madrasah Cidadap Kidul, Masjid Jami/ Madrasah Cidadap Kaler, Madrasah Cihurang/ Parakan Wayang,  Desa Cibedug, Masjid Jami Pasir Astana Desa Sirnajaya, Madrasah Legong Sirnajaya, Masjid/ Madrasah Pasir Lengo, Masjid & Madrasah Al Furqon Cicariu,  Sirnajaya, Masjid Pangkalan, Gununghalu, Masjid/ Madrasah di Wil Ciwidey, Madrasah di Wil Batujajar, Masjid/ Madrasah Legok Waru Sirnajaya, Mesjid Pasir Koneng, Sirnajaya, dan Madrasah Cimenteng Bunijaya.**(Gus*).

 

Tinggalkan Balasan