Sosialisasi Program Citarum Harum Sektor 12 Kepada Warga Desa Sindangsari, dilakukan di tepi Sungai Cihandeuleum

Cianjur SRI-media com,Satgas Citarum Harum Sektor 12 melaksanakan sosialisasi kepada warga di Wilayah Subsektor 5 Ciranjang, tepatnya di Kampung Citamiang, Desa Sindangsari, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat, (29/10/21).

Dalam kegiatan yang dipimpin Dansatgas Citarum Harum Sektor 12, Kolonel CZI. Suyatrinu Wardedi, diikuti oleh Daramil 09/Ciranjang, Kepala Desa Sindangsari, Perwakilan Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Perwakilan Tokoh Masyarakat, serta hadir pula pemilik tanah yang menyambut hangat satgas Citarum harum sektor 12.

Namun yang menjadi sorotan awak media, kegiatan sosialisasi terkait Program Citarum Harum itu, diselenggarakan di tepi sungai Cihandeuleum yang akhir akhir ini tengah ramai diperbincangkan, karena Sungai tersebut yang awalnya dipenuhi semak belukar dan berceceran sampah menjadi bersih sehingga acara Sosialisasi Program Citarum Harum dilaksanakan disungai tersebut.

Pada kesempatan itu, serangkaian kegiatan berjalan dengan baik dan kondusif.

” Iya pada hari ini, kita telah melaksanakan sosialisasi terkait Program Citarum harum, pada warga Sindangsari, Kecamatan Ciranjang, dengan tetap melaksanakan Prokes Covid – 19,” kata Dansektor Citarum Harum Kolonel CZI. Suyatrinu Wardedi.

Dansektor 12 Citarum Harum, menambahkan, bahwa Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di tempat yang nantinya ketika sudah maksimal akan diserahkan kepada warga sekitar untuk dikembangkan.

” Tempat yang dulu penuh dengan semak belukar dengan kerja keras para satgas Citarum Harum dan para warga, kini terlihat sudah bersih dan nampak asri, bahkan anak kecil pun sudah dapat menikmati aliran sungai untuk berenang,” ungkapnya.

Lanjut Dansektor 12 Citarum Harum, Kolonel CZI. Suyatrinu Wardedi menyebutkan, bahwa pada sosialisasi tersebut beberapa poin disampaikan diantaranya, terkait penanganan Eceng gondok, penangan pembuangan limbah Domestik atau rumah tangga, dan Penanganan pendangkalan sungai.

” Inti dari sosialisasi tadi kita memberikan pemahaman agar warga sadar akan kebersihan dan mengajak semua unsur untuk mendukung program Citarum Harum, agar sungai dan waduk Cirata kembali bersih,” tutupnya.**Ben/C2R

Tinggalkan Balasan