SRI Media

Bantu Warga Tanggulangi Banjir, Urani Radianita Salurkan Bantuan

Parompong SRI-media com,Beranjak dari masa lalunya yang pernah merasakan kehidupan tidak mempunyai apa-apa, Urani Radianita kini terus berupaya menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Ketika awal pandemi sedang dahsyatnya, Urani bersama temannya yang juga mempunyai jiwa sosial membantu pemerintah menangani covid-19 dengan memberikan ribuan APD ke setiap rumah sakit dan juga puskesmas. Hal tersebut disampaikannya saat dikonfirmasi, Sabtu (13/11/021).

“Jadi, kalau skalanya bantuannya besar. Kita, bahu- membahu, patungan buat membantu masyarakat yang mengalami kesulitan,” ungkap warga Puri Budi Asri, Cihanjuang tersebut.

Dia berharap agar bantuannya ataupun bersama kawan-kawannya tersebut dapat memberikan efek positif sehingga meringankan beban penderitaan yang dibantunya.

“Seperti sekarang ini, katanya ada banjir bandang apabila setiap kali hujan sehingga air melimpah ke pemukiman warga. untuk itu diperlukan penanganannya. Saya bantu sebagian apa-apa yang belum ada,” ujarnya.

Urani, mengaku jika apa yang telah dilakukannya terhadap warga semata tidak berpikir tentang pahala, yang terpenting baginya melakukannya dengan ikhlas.

“Saya pernah merasakan hidup susah. Tidak punya apa-apa, Itu yang menjadi dorongan untuk membantu sesama. Dan, In sya Allah saya punya rencana membuat rumah makan yang terjangkau bagi masyarakat” bebernya.

Di tempat sama, Ketua 04, Kampung Cisintok, Kadumulya, Aep Mulyana menambahkan bahwa selama ini yang walaupun ibu Urani bukan warga RW 04. Namun
berperan aktif banyak membantu warga 04. Adapun bantuan yang telah diberikannya, ujar Aep, diantaranya meng-handle biaya untuk rumah sakit dengan nilai ratusan juta bagi warga yang terkena kecelakaan akibat regulator gasnya meledak.

“Kalau tidak salah selama operasi ditanggung ibu Rani, sekali operasi memerlukan 23 juta sampai 28 juta,” tuturnya.

Kemudian, lanjut Aep secara rutin ibu Urani membagikan beras tiap bulan kepada warga RT 03 dan RW 04. Lalu, untuk penanganan covid-19 membagikan handsanitizer, APD dan 15 jerigen disinfektan.

“Yang sekarang juga membantu pembangunan grill yaitu pemecahan air hujan yang berlokasi di kadumulya 1. Alhamdulillah, beliau memberikan sumbangan untuk upah kerja kemudian pasir pasang, pasir cor batu bata Semen dan lainnya,” jelasnya.

Untuk itu, atas nama ketua RW 04 maupun warga, Aep mengucapkan terimakasih kepada ibu Rani karena bantuannya selama ini amat sangat berguna dan bermanfaat.

“Harapan kami, mudah-mudahan atas bantuannya ini dapat membawa keberkahan, rezekinya di limpahkan bagi Ibu Urani sekeluarga,” katanya. (Asker)

Tinggalkan Balasan