SRI Media

BLT Cair di Bulan Puasa, Warga Desa Kubang Antusias.

Cianjur SRI-Media.com,– Turunnya bantuan langsung tunai (BLT) dibulan suci Ramadhan 1442 H disambut kegembiraan oleh warga  yang ekonominya belum stabil karena situasi masih dimasa pandemi covid-19 menjadikan seluruh sektor melorot sehingga pemerintah  menetapkan kebijakan pengadaan bantuan stimulan sebagai penyeimbang sumber daya manusia.

Pemerintah Desa Kubang menyalurkan BLT Tahap 1 kepada warganya yang dipusatkan pelaksanaannya di aula kantor Desa Kubang, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur.

Dalam prosesi melaksanakan kegiatan tersebut penyelenggara menata ruangan aula sehingga rapi serta menghimbau kepada masyarakat penerima yang antusias menghadiri agar menerapkan protokol kesehatan.

Acara itu dihadiri juga oleh, Kepala Desa Kubang, dan jajarannya serta didampingi oleh, Bhabinkantibmas juga Babinsa sebagai penegak hukum dan menjaga juga memastikan suasana kondusif.

Ditemui kepala Kesa Kubang, Agus Supyan Hidayat pada pihak Media mengatakan bahwa keluarga penerima manfaat (KPM) pada kegiatan yang sedang dilaksanakan tersebut sebanyak 60 KPM dengan sistem pemberiannya secara antrian dan diwajibkan memakai masker juga sebelum masuk ruangan harus cuci tangan terlebih dahulu guna terhindarnya Virus Corona yang menular.

” Untuk BLT tahap yang ke 1 ini per KPM menerima senilai, Rp. 300,000. Alhamdulillah, didalam pelaksanaan kegiatan ini cukup aman,” kata Kades. (17/4/2021).

Ditempat yang sama Sekertaris Desa Kubang, Deden Mulyana S,ap, menambahkan inisiatif pihak pemerintah desa secara langsung memberikan uang BLT kepada warganya.

“Saya sendiri memberikan langsung kepada warga yang menerima manfaatnya. Supaya saling mengenal antara pihak Pemdes dengan warga. Supaya, tidak canggung apabila ketemu, Karena, Desa Kubang Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur ini lumayan luas. Prioritas, bantuan ini dikhususkan untuk orang kurang mampu yang terdampak Pendemi,” ujarnya.

Sementara, salah seorang penerima BLT, Supandi (32) berkomentar mengenai turunnya bantuan yang bertepatan dibulan suci ramadhan adalah suatu hal yang sangat membahagiakan karena menurutnya bantuan itu bisa menutupi kebutuhan hidup sehari- hari.

“Bersyukurlah, Ini merupakan bentuk kasih sayangnya Allah SWT melalui manusia kepada kita. Juga terima kasih kepada pemerintah yang telah memperhatikan kami. Dan, semoga, virus corona ini cepat hilang dengan total,” harapnya.**(Ateng*).

Tinggalkan Balasan