SRI Media

Budiman , Yang muda yang di percaya Pimpin Desa Cinta Jaya

OKI Sri-media.com
Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) langsung di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel) diharapkan menjadi cerminan proses demokrasi bangsa ditengah pandemi. Pilkades yang digelar merupakan ke dua se Indonesia setelah adanya penundaan pelaksanaan pilkdes

Pemilhan Kepala Desa serentak di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sumatera selatan berjalan dengan kondusif,aman dan lancar serta pelaksanaan Pilkades ini tetap menerapkan Protokol kesehatan secara ketat begitu juga pada pelaksanaan Pilkades Desa Cinta jaya Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir , Selasa (12/10/21)merupakan bagian dari pilkades serentsk di Kabupaten OKI yang di ikuti 156 desa dan 446 calon kepala desa.

Pada pelaksanaan Pilkades Desa Cinta Jaya Kecamatan Pedamaran Dimenangkan oleh calon no urut 2 Budiman yang memperoleh suara terbanyak yaitu 532 suara mengungguli calon dari petahana yang memperoleh 451 suara
Dengan total suara yang sah sebanyak 983 suara yang tidak sah 13 suara dan yang menggunakan hak pilihnya 996 suara
Atas perolehan suara tersebut no urut 2 Budiman dinyatakan unggul dan akan di tetapkan sebagai pemenang untuk memimpin desa Cinta Jaya hal ini di sampaikan ketua Panitia pilkades Desa Cinta jaya ,Kgs. Ansyor.

Menurut Ansyor panitia sudah bekerja semaksimal mungkin dan bersifat netral sesuai dengan petunjuk yang ada serta selalu berkordinasi dengan jajaran pemerintah untuk memintah petunjuk jika terjadi ketidak pahaman bagi panitia.

Calon kades terpilih Desa Cinta Jaya Budiman saat dibincangi media ini menyampaikan, Kemenang ini adalah Rahmat dari Allah Subhana wa taala dimana ini merupakan amanat yang akan dilaksanakan dan ini merupakan proses demokrasi masyarakat Desa Cinta Jaya dan saya mengucapakan banyak terimakasih kepada masyarakat Desa Cinta jaya ,sahabat , keluarga atas do,a dan dukungannya,ungkap Budiman dengan perasaan haru
Sesuai motto dari Budiman ” Bangkit, Bergerak dan Maju” , Bersatu untuk Perubahan , ikhtiar untuk Pembaharuan.”
Menurut Budiman ada program unggulan yang akan kita laksanakan yaitu : Meningkatkan pelayanan masyarakat desa (Administrasi,kesehatan ,Bantuan desa dll. Memperjuangkan hak masyarakat desa dalam sektor perkebunan kelapa sawit plasma. Menunjang fasilitas pendidikan. Dengan visi dan misi “Mewujudkan Desa Cinta jaya Makmur, Adil dan Sejahtera.

Sementara itu menurut tokoh pemuda asal Desa Cinta jaya Achik Muhram berharap kepada kepala Desa Cinta jaya terpilih ini adalah kalangan dari generasi muda cinta jaya hendaknya dalam menjalankan roda pembangunan di Desa Cinta jaya terutama mengedepankan azas demokrasi, transparansi serta kejujuran dan dapat memberikan rasanyaman kepada warga masyarakat Desa Cinta jaya.
Sebagai generasi muda tentu di harapkan juga memberikan perubahan – perubahan ke arah yang lebih baik kreatip, inovatip dan memiliki semangat yang tinggi dalam melaksanakan tugas sebagai kepala Desa Cinta jaya yang baru. (FUADI. TAHAN)

Tinggalkan Balasan