SRI Media

GRANAT KBB SAMBUT BAIK PERMENDAGRI TENTANG FASILITASI PENCEGAHAN DAN PEMBERANTASAN NARKOBA.

KBB SRI-Media.com,– Untuk semakin mengefektifkan kinerjanya, DPC Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Kabupaten Bandung Barat lakukan restrukturisasi kepengurusan dan pembahasan tentang rencana kerja DPC sesuai Permendagri tentang Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba. Hal ini muncul dalam acara Silaturahmi dan Diskusi Internal Granat KBB, yang digelar pada hari Selasa (27/10/2020) di Cafe D’Raoz Cilame-Ngamprah.

Dalam sambutannya, Ketua DPC GRANAT KBB Eman Sulaeman, MM menyebutkan maksud dan tujuan digelar acara tersebut. “Secara historis, GRANAT KBB merupakan satu-satunya kepengurusan tingkat Kabupaten/Kota di Indonesia yang langsung dilantik oleh Ketua Umum, Bapak H.KRH.Henry Yosodiningrat,SH. Oleh karena itu, saya berharap dengan acara malam ini kita dapat memaksimalkan eksistensi kita dalam melakukan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkotika.” Ujarnya.

“Restrukturisasi kepengurusan merupakan media untuk penyegaran pengurus agar semakin berdaya guna, terutama bagi mereka yang selama ini kurang dan tidak aktif. Apalagi dalam masa pandemi covid-19 ini, banyaknya orang yang dirumahkan dan kurangnya kreativitas mereka dalam mendapatkan penghasilan menjadi salah satu penyebab banyaknya orang yang terjerumus dalam penyalahgunaan obat-obatan terlarang itu. Oleh karenanya kita butuh orang-orang yang berpotensi dan mobilitasnya tinggi.” Tambah Eman.

“Selain itu, dengan terbitnya Permendagri tersebut akan menjadi pijakan kita dalam menjalankan tupoksi GRANAT di KBB. Saat ini ada indikasi peningkatan jumlah orang yang terlibat Narkoba, baik sebagai korban (pemakai) ataupun sebagai pengedar. Dengan semakin canggihnya teknologi, sebagai elemen masyarakat yang peduli terhadap para korban narkoba, GRANAT KBB akan memperbaiki kinerja agar lebih efektif dan efisien serta tepat sasaran.” Paparnya.

Acara yang dihadiri oleh pengurus inti DPC GRANAT KBB tersebut, menghasilkan beberapa keputusan, di antaranya mengakomodir potensi kepengurusan yang lebih aktif, membahas program kerja, dan persiapan membangun kemitraan dengan berbagai instansi dan lembaga pemerintah maupun swasta.

“Semoga kehadiran rekan-rekan seperti Pak Asep Budi, Pak Daswan, Pak Dedi dan yang lainnya akan menambah kekuatan dan eksistensi GRANAT KBB. Kami sangat yakin tujuan organisasi ini akan berjalan dengan lancar, manakala adanya kebersamaan dan tanggungjawab dari seluruh pengurus. Insyaallah.” Pungkas Eman.**(daswan*).

Tinggalkan Balasan