SRI Media

Hujan Lebat dan Angin Kencang Akibatkan Longsor.

KBB SRI-Media.com,– Hujan curah intensitas tinggi disertai angin yang melanda berbagai wilayah tak pelak menimbulkan efek kejadian bencana alam seperti banjir, longsor, pohon tumbang dan lainnya.

Seperti halnya yang terjadi di Desa Mandala sari, Kecamatan, Cikalong wetan, Kabupaten Bandung barat.

Guyuran hujan disertai angin tersebut berlangsung secara ekstrim hingga mengakibatkan salah satu pondasi rumah seorang wartawan salah satu media di KBB, Dadang yang beralamat di kampung Ciawitali  RT 1, RW 12 mengalami longsor.

“Kejadiannya pada hari senin, sekitar jam 8:00. Saat itu saya sedang berada dirumah, tadinya mau keluar aktifitas, berhubung hujan, di tunda dulu. Namun, setelah hujan reda saya kaget melihat sisi bawah rumah saya longsor,” ujarnya.

Kemudian dikatakan, Dadang setelah melihat itu langsung menuju ke pemerintah desa Mandalasari untuk melaporkan hal tersebut dan berharap ada tindak lanjut.

Responsif, petugas desa berikut linmas, babinsa, Babinkamtibmas langsung bergerak terjun meninjau kelokasi longsor untuk melakukan penanganan.

“Kalau dibiarkan lama tanpa ada penanganan, saya khawatir rumah roboh, diharapkan pemerintah desa Mandalasari segera membantu meringankan beban saya merenovasi kembali rumah saya,” tutur Dadang.

Sementara Kepala Desa Mandalasari, Adey membenarkan bahwa ada kejadian bencana longsor yang menimpa salah satu warganya.

“Kita sudah tinjau kelokasi, nanti diproses terkait apa saja yang perlu dibantu, semoga cepat segera ditindaklanjuti,” tutupnya.**( Yusuf/Kiki/Dadang*).

 

 

Tinggalkan Balasan