SRI Media

Inovasi Penanganan Covid RSUD Pangandaran Dipuji Bupati Bandung

Kabupaten Bandung, SRI-Media.com — Untuk mewujudkan rencananya membangun RSUD di Kabupaten Bandung, Bupati, Dadang Supriatna perlu mendapat masukan dari berbagai stakeholder. Salah satunya dari Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata.

Saat menyambangi RSUD Pandega, terungkap beberapa informasi diantaranya sarana prasarana di rumah sakit tersebut sudah lengkap, walaupun baru berdiri dua tahun.

Sistem layanan kepada masyarakatpun sudah cukup baik, dengan menggratiskan layanan kesehatan bagi warga yang membutuhkan.

“Tidak menolak warga saat mereka tidak punya uang. Regulasinya bisa menjadi komparasi kita untuk diterapkan di Kabupaten Bandung”, ucap Bupati.

Kunjungan ke RSUD Pandega, ucap Dadang sebagai bahan masukan juga dengan rencana akan dioperasionalkannya, RSUD Otista Soreang pada tanggal, 1 September 2021 mendatang.

Sementara dalam penanganan covid, orang nomor satu di Kabupaten Bandung ini, menilai langkah Bupati Pangandaran cukup efektif menekan penyebaran wabah tersebut.

Dimana, Bupati Jeje ini mengharuskan kepala sekolah, kepala desa, dan kepala perangkat daerah, masing-masing setiap harinya harus melakukan testing dan tracking pada satu orang warga.

“Program yang inovatif. Kami rasa bisa menjadi salah satu solusi untuk penanganan covid-19,” tutup Bupati Dadang Supriatna.
(Humas Pemkab Bandung/Yun’R)

Tinggalkan Balasan