SRI Media

Kapolres Cimahi Tinjau Vaksinasi Santri Pontren Raudhatul Ulum

Cimahi Sri-media com Kapolres Cimahi, Kapolsek Cisarua, Camat Parongpong dan Kepala Desa Cihanjuang melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi bagi santri dan masyarakat di Pondok Pesantren Raudlatul Ulum, pada Selasa (14/9/2022). Kegiatan ini terselenggara dalam upaya percepatan program vaksinasi di lingkungan pesantren Juga masyarakat. Dalam kegiatan ini ditargetkan 1000 kuota mencakup santri dan beserta pengurus Pondok Pesantren juga masyarakat diberikan vaksin secara gratis.

Kapolres Cimahi, Imron Ernawan, SH menuturkan bahwa penanganan pandemi Covid-19 ini diperlukan peran aktif dari semua kalangan. ‚ÄúSekaranglah saatnya kita bersatu, satu suara dengan tujuan yang sama yaitu penanganan Covid-19,” tuturnya.

Dengan ikhtiar lahir, kata dia, selalu upayakan dengan selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan 5M, 3T dan vaksin.

“Serta ikhtiar batin dilakukan dengan berdoa dan berserah diri kepada Allah SWT,” tutur Kapolres.

Senada Kapolres, Pimpinan Ponpes Raudlatul Ulum, KH. Ubaidillah menuturkan bahwa pelaksanaan vaksinasi gencar dilakukan sebagai upaya percepatan terbentuknya kekebalan imun santri, dengan demikian, ujar dia, vaksin Covid-19 tidak hanya menyelamatkan diri sendiri tapi juga melindungi orang-orang di sekitar.

“Target vaksinasi menyasar pada santri, pengurus dan masyarakat. Kurang lebih 1000 kuota. Semoga kita semua ini segera dapat terlepas dari pandemi Covid-19 dan mudah-mudahan segera berakhir pandemi ini,” pungkasnya. (Asker)

Tinggalkan Balasan