SRI Media

Kelapa Hijau Camani Warna Pink, Datang Ke Sini.

Tasikmalaya SRI-Media.com,– Kelapa (Cocos Nucifera) populer berasal dari daerah beriklim tropis. Dengan berbagi zat yang  dikandungannya, buah kelapa dimanfaatkan penduduk negara tropis selain sebagai konsumsi tetapi juga untuk alternatif pengobatan termasuk di antaranya untuk kesehatan tubuh.

Salah satunya jenis Kelapa hijau berkulit warna pink dikenal dengan sebutan kelapa Camani, yang dipercayai memiliki khasiat bagi kesehatan tubuh sehingga tidak heran jika buah kelapa tersebut. kini, banyak diburu oleh sejumlah masyarakat. Namun, sayangnya keberadaan kelapa tersebut masih jarang yang menjual karena masih langka populasinya.

Kabar baik bagi peminat yang ingin merasakan sensasi khasiat buah kelapa tersebut karena di Kandang Lumeho yang berlokasi dijalan, Mayor Basyir Surya. tepatnya dekat Dahana Cibeureum (depan rel kereta api) sebelum condong, Kota Tasikmalaya. Menyediakan apa yang diinginkan.

” Harga 1 kelapa camani. ini, hanya, Rp. 20 ribu. Pembeli bisa melalui COD via Go Food. ataupun juga datang langsung kesini,” ungkap, Owner Kandang Lumeho, Irsya Firmansyah.

Dikatakan, Irsya. bahwa bisnis yang dirintisnya telah berjalan sekitar 4 bulan. Kelapa camani itu dikirim setiap 5 hari sekali sekitar 70 butir dari daerah selatan Kabupaten Tasik.

Terkait apa bedanya dengan kelapa biasa, Irsya. menjelaskan, camani itu bentuknya kecil juga didalam tidak ada daging kelapanya, sehingga hanya diminum air kelapanya saja. Kelapa camani, Imbuh Irsya. mempunyai banyak khasiatnya bagi kesehatan tubuh diantaranya, untuk menghilangkan dehidrasi racun dalam tubuh, menambah energi, mengurangi diabetes, menjaga kesehatan ginjal dan lainnya.

“Kebanyakan, yang beli itu via COD. bahkan, ada konsumen yang tak mau disebut mengaku punya darah tinggi, setelah minum camani, sekarang jadi turun darahnya”

Selain menjual camani, Kandang Lumeho. juga menjual kelapa biasa dengan harga, Rp. 7 ribu. Dan, kelapa ganjel dengan kemasannya dikupas kulit hijau, lalu didalam kelapa itu pakai jely, air kelapa murni, gula dan buah-buahan dengan harga, Rp. 20 ribu.

“Nah, bagi yang berminat bisa COD dengan kontak ke WA nomer saya, di 0812-9204-0812 ataupun juga, ke Go Food,” tutupnya,**( Nur*).

 

Tinggalkan Balasan