KKMI KECAMATAN RONGGA MENGGELAR PORSENI DENGAN VISI MADRASAH BERPRESTASI

Bandung Barat-sri-media.com Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kecamatan Rongga menggelar Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) di tahun pelajaran 2022-2023.
Acara digelar di MI Bojong Kecamatan Rongga Kabupaten Bandung Barat , kegiatan dilaksanakan dari hari Rabu (15/3/2023) sampai dengan hari Sabtu (18/3/2023).

Agenda Porseni tingkat satuan pendidikan Madrasah Ibtidaiyah (MI) ini merupakan agenda reguler setiap tahun pelajaran yang diselenggarakan dari mulai tingkat Kecamatan sampai tingkat Kabupaten Bandung Barat.

Kegiatan seperti ini sebagai salah satu upaya dalam mewujudkan visi “MADRASAH BERPRESTASI”

Dapat ditemui di lokasi kegiatan , ketua panitia penyenggara Porseni tingkat MI Kecamatan Rongga , Apep Mutakin, S.Pd.I menjelaskan , bahwa hari ini adalah hari pertama pelaksanaan Porseni , karena banyaknya jenis-jenis mata lomba , untuk itu acara akan di selenggarakan sampai tanggal 18 Maret 2023, jelas Apep pada SRI-media.com.

” jenis-jenis mata lomba yang dipertandingkan pada penyelenggaraan Porseni kali ini adalah , Lomba Pidato (putera/puteri) , Lomba Kaligrafi (pa/pi) , Lomba Tahfiz (pa/pi) , dan Cerdas Cermat , ini diikuti oleh peserta didik di kelas 4,5 dan 6;
Sementara untuk peserta didik dari kelas 1,2 dan 3 , mengikuti Lomba Membaca ,Lomba Menulis dan Lomba Berhitung” kata Ketua Panitia Porseni memaparkan kegiatannya.

Masih kata Apep : “Selain Lomba-lomba itu , selain lomba yang bersifat Akademik , kami juga menggelar lomba untuk katagori Olahraga , yaitu Futsal antar MI , yang akan dilaksanakan pada tanggal 18/3/2023 , di lapangan Sukamanah Kecamatan Rongga” ungkapnya.

Sementara Ketua KKMI Kecamatan Rongga , selaku penanggung jawab kegiatan , Ade Buldani,S.Ag. membeberkan dari sisi sudut pandangnya mengenai kegiatan Porseni tingkat MI ini ,
Menurutnya : “Pekan Olah Raga dan Seni ini merupakan sarana untuk menguji dan mengevaluasi proses pembelajaran yang selama ini dilaksanakan oleh para praktisi pendidikan di Madrasah Ibtidaiyah” katanya pada SRI-media.com .

‚ÄúSelain dari itu , kegiatan seperti ini adalah sebagai salah satu upaya melakukan penguatan karakter siswa sebagaimana tujuan dari pendidikan itu sendiri” tambah Ade Buldani.

“Bahkan Lebih dari , momentum Porseni ini , bukan semata-mata hanya untuk menguji kompetensi para peserta didik , serta mengevaluasi hasil pembelajaran di Madrasah saja.
Tetapi kami berharap , momentum ini harus dimanfaatkan seoptimal mungkin , untuk me-reorientasi dan merubah pandangan dari semua pemangku kepentingan yang berhubungan dengan pendidikan di Madrasah khususnya , maupun pemangku kepentingan bidang pendidikan pada umumnya , dalam melihat efektifitas dan kualitas pendidikan yang selama ini telah di jalankan di Madrasah Ibtidaiyah (MI)” pungkas ketua KKMI Kecamatan Rongga itu. ***GUS.

Tinggalkan Balasan