Konsisten melakukan PPKM, Desa Sirnajaya Nol Zona Merah.

KBB SRI-Media.com,– Secara komprehensif dalam rangka memastikan tidak ada zona merah di wilayahnya, pemerintahan Desa Sirnajaya, Kecamatan Gununghalu konsisten bersama stakeholders terkait, melakukan penanganan covid-19 hingga klaster RT/RW.

Kali ini giat PPKM dilaksanakan pada Sabtu, (27/3/2021). Dan, sekaligus hal itu merupakan implementasi program pemerintah dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro.

Pelaksanaan kegiatan melibatkan Pemdes, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, LKD, LSM dan tokoh masyarakat setempat.

Penanganan covid-19 wilayah Desa sirnajaya mencakup, 25 RW dan 86 RT. Adapun action yang dilakukan pada kegiatan itu meliputi penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan juga sosialisasi dan pengarahan pada warga masyarakat.

“Alhamdulillah, setelah di berlakukannya PPKM berskala mikro, khususnya di Desa Sirnajaya,¬† sampai saat ini berdasarkan pemetaan hingga tingkat RT, tidak ada satu wilayah RW maupun RT yang dinyatakan sebagai zona merah,” ungkap Kepala Desa Sirnajaya, Suhardi ketika dikonfirmasi.

Dikatakan, Suhardi lebih lanjut kegiatan PPKM berskala mikro hingga pelosok tersebut bukan pertama kalinya melainkan sudah kesekian kalinya. Hal itu dilakukan untuk menjauhi wilayahnya dari zona merah.

“ini merupakan salah satu bukti , keseriusan kami dalam penanganan covid-19 di wilayah kami , dan juga berkat kesadaran masyarakat yang mematuhi¬† protokol kesehatan” pungkas Kades, Suhardi.**(Gus*).

Tinggalkan Balasan