SRI Media

Lomba Kadarkum Desa Selajambe Antusias Diikuti 29 RT.

Cianjur |SRI-Media.com,– Mewujudkan masyarakat memahami undang-undang hukum, Pemerintah Desa Selajambe, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur menggelar lomba Kampung Binaan Sadar Hukum (Kadarkum) tingkat Provinsi dan pembinaan wilayah tingkat Kabupaten.

Peserta program yang diprakarsai Kemenhumkam ini di sambut dan diikuti antusias oleh 29 RT dari Desa Selajambe. Adapun tujuannya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pemahaman hukum di Desa tersebut.

Selain itu, kegiatan juga di isi dengan persiapan pembenahan lingkungan sepanjang 3 kilo meter dan penerapan PPKM di tingkat RT.

“Di tambah dengan adanya lomba Kadarkum dan Binwil. Semoga Warga sadar akan hukum dan aturan pemerintah pusat. Apalagi di masa pandemi ini, semua warga wajib ikut menjaga supaya tidak ada penyebaran Covid 19 di Desa Selajambe dan menerapkan 5 M ikut serta vaksinasi,” ujar Kepala Desa Selajambe, Agus Junaidi (56).

Di masa pandemi ini, ungkap kades selain pemahaman tentang hukum, acara menitik beratkan kepada bagaimana kemampuan ketua RT di Desa Selajambe dalam mengedukasi akan protokol kesehatan dan penanganan terhadap warga yang terdampak dari paparan virus Covid 19.

“Mudahan-mudahan, dengan di adakannya lomba tingkat RT di Desa ini, tercetak para ketua RT unggulan di Desa Selajambe,” tutupnya.**( Aa/Bn*).

 

Tinggalkan Balasan