SRI Media

MTs TAUFIQUL PADILLAH SERANGPANJANG SUBANG MENUNGGU KUCURAN DANA

Subang, Sri-Media.com, MTs Taufiqul Padillah sampai saat ini masih menunggu dana rehabilitasi dari instansi terkait mengingat sekolah yang berada di Desa Cijengkol kecamatan Serangpanjang Kabupaten Subang tergolong sekolah paporit dan mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun umum.

Saat awak media mendatangi lokasi sekolah MTs Taufiqul Padillah, hari selasa 21 september 2021, mendapati ada 3 ruangan belajar mengajar mau roboh sampai disanggah dengan tiang bambu dan menemui ada ruang kelas yang dalam perbaikan namun dihentikan karena dana dari pemerintah maupun instansi terkait belum diterima oleh pihak sekolah tersebut, padahal hampir dikabupaten subang kucuran dana untuk tiap tiap sekolah SDN melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang.

Telah cair dan diterima oleh yang bersangkutan melalui menang tender tiap tiap CV yang ada dikabupaten Subang, namun disisi lain ada sebagian sekolah yang kondisinya agak memprihatinkan malah lama menunggu bantuan dana dari pihak instansi pemerintah terkait.

Menurut kepala sekolah Ibu Imat R. Nurjawati, S.Pd. sekolah MTs kami masih menunggu kucuran bantuan dana yang demikian bila dana tersebut kami terima awal perombakan ruang sekolah yang mau roboh segera diantisipasi serta sarana lapangan upacara, lahan parkir serta mushollah dan tempat kantin, selepas dari itu kami berharap bila dana bantuan cair langkah yang akan kami lakukan yaitu rehabilitasi ruangan belajar mengajar dulu baru melangkah ke lapangan uapacara, mushollah dll, ungkap Ibu Imat.

Diantara harapan ada seorang siswi mengharapkan segera mungkin sekolah kami dapat direhabilitasi setara dengan sekolah sekolah lainnya yang ada dikabupaten Subang ini, karena dengan segeranya dana bantuan yang nantinya akan diterima oleh sekolah, kami yakin dengan demikian sekolah kami lebih baik dalam suasana belajar mengajar nantinya, ujar Siswi.

Semoga dengan ditaikkannya berita ini pihak pihak yang terkait dapat segera mengucurkan dana untuk sekolah MTs Taufiqul Padillah, dan semoga dalam rehabilitasi sekolah sekolah yang ada dikabupaten subang ini terlaksana denga serentak secara merata dan tidak pandang bulu dalam memilih sekolah sekolah mana yang terlebih dahulu diperhatikan, semoga sekolah sekolah yang ada dikabupaten subang semakin maju dalam wadah giat belajar mengajar siswa siswinya. Aamiin (H. Kumar)

Tinggalkan Balasan