SRI Media

Ormas PP Bersama Pemdes Ciwaruga Peringati Sumpah Pemuda

Parompong SRI-media com,Rajut kebersamaan, Pemdes Ciwaruga bersama perwakilan puluhan Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93 di Halaman Kantor Desa Ciwaruga, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (28/10/2021).

Kegiatan yang di isi dengan deklarasi bersama (Sumpah Pemuda) tersebut dihadiri Kepala Desa Ciwaruga, Dadang Carmana, Ketua dan pengurus PP PAC, Sekjen APDESI KBB, Gagan wirahma serta Babinsa Serda, Asep komarudin.

Usai deklarasi dilanjutkan dengan perkenalan oleh setiap ketua organisasi serta diskusi singkat.

Dadang Carmana, mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi Ketua Pemuda Pancasila. Menurutnya ini adalah contoh untuk mempesatukan pemuda di kecamatan Parongpong.

“Perlu keberanian untuk mempersatukan pemuda di kecamatan Parongpong,” ujar Dadang saat memberikan keterangan.

Kades menambahkan, peran pemuda sangat dibutuhkan di negeri ini, sebab dulu sebelum negara ada tapi pemuda pemudi sudah berkumpul bersama-sama untuk berikrar Sumpah Pemuda.

“kita mengajak kepada semua pengurus agar senantiasa sebagai organisasi masyarakat untuk bisa menjalankan arti dari sumpah pemuda ini,” ucapnya.

Ketua Pemuda Pancasila, Rudi Wijaya juga menyampaikan terimakasih atas kehadiran para tokoh serta tamu undangan lainnya.

“Saya berharap momen ini menjadi awal baik, dan ke depan semua ormas PP semakin bersatu,” ujarnya.

Rudi wijaya pun mengatakan selain menyambut hari lahirnya sumpah pemuda ormasnya akan berbagi rejeki kepada anak yatim dan jompo dengan memberikan sembako.

“Mudah-mudahan bantuan sembako ini jangan di lihat dari jumlah besar tapi kepedulian yang kita harapkan,” tutupnya. (Asker/Yusuf)

Tinggalkan Balasan