SRI Media

Pelaku UMKM Cihanjuang Tawarkan Produk Inovatif Dan Menarik

KBB SRI- mrdia com.Eksistensi pelaku UMKM di Cihanjuang, Bandung Barat memang cukup banyak, umumnya pengrajin menawarkan layanan pembuatan yang dapat disesuaikan dengan selera konsumen.

Produk tersebut biasanya terbuat dari material atau bahan yang umum digunakan yang jika dilihat termasuk kedalam jenis bahan yang paling mudah untuk dibentuk. Sehingga nantinya dari segi tampilan juga dapat disesuaikan dengan selera Anda. Seperti halnya para pelaku UMKM di kampung cihanjuang, RW 08. Diwilayah ini terdapat beragam jenis komoditas kerajinan dan furnitur seperti kerajinan Pisau, golok dan lainnya juga meja dari ban bekas dan kursinya terbuat dari wadah cat bergaya minimalis juga alas meja, piring, gelas dan pot bunga dengan bahan tali jenis rapia,

Bahkan, Ketua RW 08 yang sekaligus ketua UMKM kampung cihanjuang, Abang Solihin, saat ini tengah memproduksi lemari pakaian, hias terbuat dari multiflek yang dipakai juga bahan, sehingga mebel bisa jauh lebih nyaman.

Memang, kata Abang, Pandemi Covid-19 menjadi mimpi buruk bagi para pelaku usaha ekonomi. meski omset yang didapat sangat jauh jika dibanding saat sebelum adanya pandemi, namun dirinya bersyukur karena usahanya masih tetap berjalan.

“Saya bersyukur tidak sampai bangkrut seperti yang lain, intinya dijalani saja walaupun pesanan tidak banyak,” ucap Abang Solihin.

Namun, kata dia disisi lain Pandemi menjadi tantangan untuk bisa menghasilkan dan menciptakan produk kerajinan tangan yang diterima masyarakat luas.

“Kami, UMKM RW 08 banyak berinovasi dan mencoba menciptakan produk baru, Alhamdulillah salah satu produk yang saya buat yakni Lemari ada peminatnya,” tuturnya.

Abang berharap, masa pandemi Covid-19 bisa segera berakhir sehingga perekonomian kembali berjalan normal dan usahanya pun bangkit kembali.

” Bagi para peminat produk kerajinan UMKM Cihanjuang, datang saja ke kampung cihanjuang RW 08, desa cihanjuang,” pungkasnya. (Asker)

Tinggalkan Balasan