SRI Media

Pemantapan Persiapan Pilkades, Pemdes Cihanjuang Gelar Rapat

KBB Sri-media com, Pemerintah desa cihanjuang menggelar rapat koordinasi pemantapan menjelang pelaksanaan Pilkades Serentak Kabupaten Bandung Barat di aula desa pada Jum’at (1/10/2021.

Rapat koordinasi dipimpin langsung oleh PLT kepala desa Cihanjuang Asep Taryana serta dihadiri BhabinKamtibmas, Bripka Rian, Babinsa, Andi, BPD, Staf Desa juga para ketua RW dan RT dan beberapa tokoh masyarakat.

“Rakor ini bertujuan untuk menyinergikan kondisi dan situasi yang aman dan damai jelang persiapan pemilihan kepala desa di Kabupaten Bandung Barat,” ujar Plt Desa Cihanjuang, Asep Taryana.

Sinergitas dan koordinasi, imbuh Asep dilakukan untuk menyamakan persepsi bersama menjelang pelaksanaan Pilkades serentak. Lebih jauh Plt mengatakan kepada anggota rapat agar segera melaksanakan pemutakhiran data pemilih untuk persiapan Pilkades walaupun surat untuk pelaksanaan Pilkades dari Bupati atau dinas terkait belum ada.

“Kita harus memastikan betul penerapan protokol kesehatan COVID-19. Salah satu hal yang ditekankan terkait aturan pembatasan kapasitas pemilih yang mengunjungi TPS di pilkades serentak nanti. Kita harus betul-betul mencegah jangan sampai terjadinya kerumunan,” ucapnya.

Sementara Bripka Rian selaku bhabinkamtibmas menuturkan kerja sama antara RW dan RT juga linmas harus di tingkatkan keamanan jelang pelaksanaan Pilkades untuk antisipasi hal-hal yang negatif. Bripka Rian menyebutkan, kegiatan ini penting selain kepentingan pesta demokrasi juga dalam rangka penegakan protokol kesehatan.

“Kedua sisi harus jalan tanpa meninggalkan risiko yang menimbulkan penyebaran/penularan Covid-19,” tutup Rian.**Asker

Tinggalkan Balasan