Penyaluran BLT Desa Sekarwangi Berlangsung Tertib.

Kab. Bandung SRI-Media.com,– Memasuki awal tahun baru alokasi bantuan langsung tunai (BLT) dicairkan pemerintah secara intensif dan ekstensif keberbagai wilayah, hal itu dilakukan sebagaimana program dimasa pandemi Covid-19 yakni anggaran stimulan terhadap masyarakat ┬áterutama warga miskin yang terdampak perekonomiannya.

Anggaran prioritas Covid-19 tersebut mekanismenya melalui dana desa (DD) dengan sistem presisi pendataan terhadap para keluarga penerima manfaat (KPM) oleh petugas yang dinilai mempunyai literasi terhadap objek.

Pemerintah Desa Sekarwangi, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, melaksanakan pembagian BLT untuk tahapan 7, 8 dan 9. Dengan menerapkan konsep protokoler seperti memakai masker dan menjaga jarak, kegiatan berlangsung dikantor desa Sekarwangi.

Acara kegiatan tersebut selain dihadiri para penerima BLT juga turut dihadiri komponen apartur desa, pihak keamanan seperti, Babinsa, Babinkamtibmas, serta lainnya.

Pada kesempatan itu Tim pelaksana kegiatan lapangan, Deni. ketika dikonfirmasi media SRI mengatakan bahwa bantuan berupa uang tunai yang di bagikan, diperuntukan bagi sebanyak, 50 KPM.

” Alhamdulillah, proses pembagian BLT sesi lanjutan bulan ke 7 ini berlangsung aman, tertib dan kondusif. Untuk, pembagian bantuan di desa Sekarwangi sebanyak 50 Keluarga senilai 300.000. karena masih ditengah pandemi, tentu saja warga yang datang harus mematuhi protokol kesehatan yang di anjurkan pemerintah,” jelas, Deni. **(Euis/Yusuf*).

Tinggalkan Balasan