SRI Media

Proyek Infrastruktur Di Tengah Pandemi Pemdes Margacinta.

Garut SRI-Media.com,– Realisasikan infrastruktur otonomi daerah dalam kerangka pembangunan. Pemerintah Desa (Pemdes) Margacinta, Kecamatan lewigoong, Kabupaten Garut. melaksanakan pengaspalan hotmix jalan desa yang berlokasi di Kampung Cikukuk RW 02, RT 01, 02, 03 dan 04 melalui Dana Desa (DD) tahap 3, 2020.

Pembangunan jalan tersebut mendapat respon positif dari warga termasuk para tokoh setempat yang antusias serta apresiasi.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Desa (Kades) Margacinta, Acep gandi. mengatakan meski ditengah pandemi COVID-19, pihaknya terus berupaya menjalankan program pemerintah desa dengan tetap melakukan pembangunan infrastruktur jalan desa.

“Prioritas kami saat ini pencegahan penyebaran virus corona. Namun, tidak melupakan pembangunan infrastruktur, seperti yang saat ini sedang dilaksanakan yaitu jalan menuju Kampung Cikukuk” Ungkapnya, saat ditemui suara rakyat indonesia di ruang kerjanya. Senin (28/12/2020).

Dikatakan lebih lanjut, pria yang akrab disapa Agan itu bahwa pengaspalan jalan di kampung Cikukuk dibangun sepanjang, 530 meter dengan lebar, 3 meter dan ketebalan, 3 centimeter. Pekerjaan tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp227.842.750,” jelasnya.

Terpisah, Da,i khamtibmas Polsek lewigoong, ustad Anwar Ahmad nurasa.S.kom. menuturkan bahwa pengaspalan jalan itu merupakan harapan seluruh warga kampung Cikukuk sejak lama. Sehingga melihat hal itu warga sangat bersyukur dan berterimakasih atas perhatian Pemerintah Desa Margacinta terhadap lingkungannya dengan berharap semoga pemdes margacinta dari awal sampai akhir jabatannya ada dalam keberkahan, keamanan kesehatan persatuan, persaudaraan.

“Untuk, kegiatan keagamaan terutama para ustad pontren madrosah majlis taklim ada peningkatan, baik dari segi kualitas dan kuantitasnya. Semoga, bapak kades margacinta dan jajarannya  bisa melanjutkan pemerintahanya”

Progresivitas, lanjut Anwar,  sudah terbukti selama masa jabatannya program program desa sukses lancar dan di terima oleh warga efektif, efisien dan tepat sasaran sesuai yang di harapkan oleh warga masyarakat desa margacinta

“Alhamdulillah sekarang jalan ke kampung Cikukuk ini mulai dibangun dengan di hotmix, selaku MUI Desa RT,RW Dan warga kami bersyukur dan berterima kasih kepada pak Kades,harapan kami semoga pak kades di berikan kesehatan panjang umur supaya bisa melanjutkan kembali untuk 2 periode,” pungkasnya.**( Heri Arasid*).

Tinggalkan Balasan