Ratusan Aliansi Masyarakat Cianjur Menggugat, Gruduk Kantor Bupati

Cianjur – sri- media.com – Sekitar ratusan warga Cianjur terdampak gempa pada November 2022 lalu, berunjuk rasa menyampaikan aspirasi di depan Kantor Pendopo Bupati Cianjur Jawa Barat, Selasa (7/2/2023).

“Kami datang ke sini mengadu kepada bupati, bahwa sampai saat ini tidak dapat bantuan perbaikan rumah. Kami ingin bertemu bupati, dan akan kami tunggu sampai bupati datang,” kata koordinator demo¬†Galih saat menyampaikan orasi.

Orasi warga Cianjur tersebut, mendapat pengawalan dari jajaran Polres Cianjur dan Satuan Polsek , serta Satpol PP pemkab Cianjur.

Pendemo terdiri kaum laki-laki dan wanita yang menyebut, diri mereka korban gempa yang belum mendapatkan bantuan rehabilitasi rumah dari pemerintah daerah maupun.pusat. Begitu soal klasifikasi korban gempa, yang rusak berat justru terdata rusak sedang. Yang rusak sedang terdata rusak ringan.

“Kami dengar bantuan rehab rumah sudah ke rekening sebagian warga, tapi kami sampai kini belum juga cair, kami sebagian masih tidur ditenda,” katanya.

“Kami akan klarifikasi kepada Bapak bupati apa benar pernyataan tersebut, jika demo masalah bantuan gempa belum ada titik temu.

Mereka menyebut, jika belum berdialog dengan Bupati Herman Suherman, mereka akan bakal menambah jumlah warga yang akan berunjukrasa ke kantor Bupati Cianjur.

“Kami sudah menawarkan kepada warga yang menyampaikan aspirasi untuk berdialog di ruang pendopo Cianjur ,tetapi tidak membawakan hasil dan warga menolak. Mereka ingin bertemu bupati langsung dan pertemuan auden tersebut bubar karna me rasa tidak puas,akhirnya masa membubarkan diri tidak merasa dan kejelasan.

 

Zun/Ben

Tinggalkan Balasan