Ratusan Warga Sindanglaya Gembira Dapat Uang 300 Ribu Jelang Lebaran.

Cianjur | SRI-Media.com,– Pemerintah Desa Sindang laya, kecamatan cipanas, kabupaten cianjur jelang lebaran menyalurkan amanah pemerintah kepada warga masyarakat.

Didalam pelaksanaan pembagian berlangsung diaula desa dengan menerapkan protokol kesehatan dan bergiliran dalam pengambilannya.

Dari pantauan media, Kepala Desa Sindang laya, Nyanyang Kurnia Sanusi, didampingi Babinsa memonitor jalannya pembagian,  kerena yang akan dibagikan sejumlah, 232 keluarga penerima manfaat (KPM), dengan per KPM sebesar, Rp. 300.000,- sehingga dalam pembagiannya dibantu oleh perangkat desa yang telah tugaskan.

“Sistem pembagiannya antri untuk menjaga dari¬† kerumunan guna terhindarnya supaya memutuskan mata rantai wabah virus Corona. Bantuan ini hanya untuk orang yang kurang mampu terlebih terdampak Virus Corona, memang di desa kami masih ada yang belum menerima. Untuk itu, bagi yang belum menerima bantuan. Tolong, bersabarlah ini secepatnya sedang diproses tinggal tunggu gilirannya,” ujar Kades.

Sementara, Babinsa terhadap kegiatan tersebut menghimbau kepada warga yang menerima BLT agar menaati protokol kesehatan wajib selalu memakai masker dan lainnya.

“Selain itu harus saling menjaga keamanan lingkungan disertai kekompakkan demi kenyamanan kita bersama,” ungkapnya (12/5/2021) pada Media.

Terpisah, salah satu penerima manfaat, Kandi Rahman (36) kepada media mengucapkan terima kasih kepada pihak pemdes yang sudah memperhatikan warganya, sehingga dengan itu bantuan tersebut bisa meringankan beban kehidupan sehari-harinya.

“Semoga arah kedepannya supaya lebih maju dan sejahtera, kita berdoa kepada Allah SWT agar yang namanya pandemi supaya cepat hilang di Negara Indonesia yang tercinta,” tutupnya.**(Ateng*).

Tinggalkan Balasan