Salurkan Aspirasi, Edi Rusyandi Harapkan IPPNU KBB Jadi Rumah Ramah Pelajar

Bandung Barat SRI-media com.Pada beberapa waktu yang lalu Edi Rusyandi Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD JAWA BARAT,dan Wakil Ketua Gerakan Pemuda Ansor Jawa Barat,¬†Asal Cipongkor,Bendahara IKA PMII Jawa Barat menghadiri kegiatan rapat koordinasi Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Bandung Barat. Dihadiri oleh perwakilan PAC masing masing Kecamatan di Kabupaten Bandung Barat, bertempat di Yayasan Assa’adah, Padalarang.

Ditempat yang sama saya menyampaikan bantuan operasional organisasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut saya menyampaikan beberapa hal, antara lain  Diharapkan bantuan operasional yang diterima oleh IPPNU dipergunakan dengan baik untuk kepentingan organisasi sesuai dengan aturan yang ada. Menjadi motivasi dalam mengembangkan organisasi dengan program program yang bermanfaat bagi anggota, kader dan masyarakat pelajar pada umumnya.

Sebagai organisasi kader, maka IPPNU harus menitikberatkan program dan orientasi organisasinya pada peningkatan kapasitas dan kualitas anggota, baik aspek intelektual, profesionalisme dan juga mental spritual sehingga melahirkan kader kader yang memiliki loyalitas juga militansi dengan kualifikasi kader penggerak yang bisa diandalkan organisasi.

Nah, sebagai para pengurus harus siap mengurus kader-kader nya atau para junior dengan bimbingan dan pembinaan yang baik, agar mereka kelak siap memimpin dan mengurus organisasi. Jika, organisasi ingin terus hidup maka kaderisasi adalah jantung utamanya.

Selaras dalam konteks kaderisasi, sebagai organisasi otonom Nahdlatul Ulama, IPPNU memiliki ikatan ideologis historis dalam mempersiapkan generasi pemimpin NU masa depan. Wajah NU masa depan sangat ditentukan oleh IPPNU masa kini. Ada tanggungjawab sejarah yang diemban oleh IPPNU untuk mengawal dan menyebarluaskan ajaran dan nilai ke NU an dikalangan para pelajar.

IPPNU KBB diharapkan menjadi rumah yang ramah pelajar. Ruang yang cukup aman, nyaman dan menyenangkan bagi para pelajar Bandung Barat dalam mengembangkan potensi dan kreatifitas dirinya. Siap mendampingi dan juga terbuka dengan segala keluh kesah serta permasalahan para pelajar.

Sementara itu Ketua PC IPPNU KBB, Nurhabibah Halimatusa’diah menyampaikan ¬†Terimakasih kepada Pemprov Jabar atas realisasi bantuan operasional organisasi melalui aspirasi anggota Fraksi Partai Golkar Edi Rusyandi.

Terimakasih kepada Kang Edi Rusyandi yang telah mendengar dan memperhatikan kaum pelajar, mengawal dan membina generasi pelajar agar mencintai agama dan bangsa serta siap mengjadapi tantangan zaman Santuan ini sangat bermanfaat bagi terlaksananya program organisasi kami. Berharap pemerintah terus memperhatikan keberlamgsungan organisasi pelajar. Red/Du2nk

Tinggalkan Balasan