SRI Media

Terkait Ini, Kantor Desa Cikanyere Dibanjiri Warga

Cianjur, Sri-media.com — Pemerintah Desa Cikannyere, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, tengah melaksanakan membagikan program (BSB) bantuan sosial beras kepada warga bertempat diaula Desa.

Adapun didalam mekanisme pelaksanaannya mengedepankan protokol kesehatan melalui pengawasan satgas, serta
pengamanan dari Bhabinkantibmas dan Babinsa.

Terpantau media, Kepala Desa Cikannyere, Dadang Sulaeman, dengan jajarannya termasuk Bhabinkantibmas, Didin Kartiwa, Babinsa, Hamdani terlibat langsung pada proses pembagian bantuan itu.

“Kami tidak hanya memantau melainkan langsung turun bersama
Bhabinkantibmas dan Babinsa, serta turut menyerahkan bantuan,” ucap Dadang, kepala desa Cikanyere.

Kegiatan itu, tambah Dadang, merupakan momentum yang tepat, kesempatan untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga sehingga terjalin hubungan emosional.

“Penerima bantuan sejumlah, 203 orang, masing-masing, 10 kg beras, sistem pembagiannya antri dengan menjaga jarak supaya tidak terjadi kerumunan,” papar Kades

Bantuan beras tersebut, imbuh dia adalah program pemerintah. Untuk itu, Kades mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten dan pusat karena merupakan kebutuhkan pokok yang ditunggu masyarakat.

“Selama aksi penyaluran, tidak ada hambatan, aman, kondusif berkat sinergi antara pemerintah bersama warga,” ujar Kades.

Ditemui terpisah, seorang yang menerima bantuan Iyah, menuturkan dengan nada haru atas kepedulian pemerintah yang secara realitas telah membuktikannya lewat BSB.

“Syukur, Alhamdulillah, bagi yang kurang mampu, bantuan ini sangat membantu beban hidup. Terlebih, di musim gencarnya PPKM, makin sulit. Semoga, pandemi di Indonesia cepat hilang,” pungkasnya. (Ateng)

Tinggalkan Balasan