SRI Media

Terkait Ini Kepala SDN Kawung Luwuk Undang Orang Tua Siswa.

Cianjur |SRI-Media.com,– Peran Kepala Sekolah selain mempunyai tugas dan tanggung jawab moral melaksanakan ide rencana pembelajaran yang diterapkan di sekolah juga memberikan rekomendasi ke jenjang berikutnya saat siswa lulus. Seperti yang dilakukan pihak Sekolah.

SDN Kawung luwuk yang berada diwilayah Desa Kawung luwuk, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur. Bertempat di dalam ruang kelas yang ditata sedemikian rupa serta menerapkan protokol kesehatan mengadakan musyawarah dengan mengundang para orang tua wali murid terkait dengan tahun ajaran baru 2021.

Dikarenakan melebihi kapasitas ruangan, untuk menghindari kerumunan, sesuai peraturan sebanyak 77 para orang tua siswa yang menghadiri kegiatan dibagi menjadi dua kelompok.

“Kita, mengadakan musyawarah bersama para orang tua siswa siswi untuk perihal tentang  melanjutkan  anak ke jenjang  SMP atau MTs dan lainnya, lalu melakukan pendataan siswa/siswi yang akan melanjutkan perlu dirapatkan,”ujar Kepala Sekolah, Ase Rusmana , Spd MM, Sabtu (29/5/2021) menyatakan pada media.

Bagi siswa siswi yang telah selesai mengenyam pendidikan dibangku SDN Kawung luwuk selama 6 tahun, imbuh kepsek ada 77 Siswa Siswi yang lulus, walaupun kabarnya  kelulusannya pertengahan bulan Juni, akan tetapi pihak Sekolah harus mempersiapkan demi anak didik.

“Walau bagaimanapun kita perjuangkan jangan sampai putus sekolah, supaya melanjutkan mencari Ilmu untuk masa depan anak lebih cerah. Mengenai kelulusan akan diperjuangkan agar semuanya lulus,” tegas Kepsek.

Sementara terpisah, salahsatu orang tua siswa, Adang menuturkan pihak sekolah mengundang orang tua siswa terkait hal kelulusan dan pembahasan melalui musyawarah tentang bagaimana langkah selanjutnya setelah kelulusan.

“Undangan ini sangat bermakna. In sha Allah akan dilanjutkan tergantung anaknya mau kemana ia inginkan sekolahnya, sebagai orang tua hanya mendorong membimbing memberi motivasi. Dan tidak lupa berterimakasih kepada bapak dan Ibu guru yang telah mendidik anak saya sudah mendapatkan Ilmu juga shaleh berakhlak. Semoga ada keberkahan dunia akhirat,” tutupnya.**(Ateng*).

Tinggalkan Balasan