SRI Media

Tidak Ada Kantor Dan Ruang Mainan TK Raudatul Qur’an, Butuh Uluran

Purwakarta SRI-media com,Fasilitas sarana dan prasarana yang memadai turut berperan sebagai penunjang peningkatan kualitas pendidikan. Hal tersebut diinginkan oleh Lembaga pendidikan Taman kanak kanak Raudatul Qur’an, Yayasan Nurul Islam yang mengharapkan bantuan dana untuk pembangunan tambahan gedung sekolah. Sejak berdiri, TK tersebut belum memiliki fasilitas kantor dan ruang penyimpanan.

Dampaknya, guru-guru harus bekerja keras menjaga 50 siswanya agar tidak berlarian ke luar kelas, karena ruang mainan dan kantor menyatu dengan ruang belajar.

“Banyak orangtua ingin menyekolahkan anaknya di sini. Sehingga, ruang dan kantor sangat diperlukan,”ungkap, Asep Mulyana, kepala sekolah. Adapun, TK yang berada di Desa Bojong Timur, Kecamatan Bojong, Purwakarta
itu, tutur Asep, menggabungkan kurikulum TK dengan pembelajaran agama Islam dan memberi penekanan pada hafalan Al-Qur’an.

‘Kalau sudah punya ruang kantor dan penyimpanan barang mainan, kami tidak khawatir lagi soal keselamatan anak. Dan tentunya hal itu memudahkan kami,” kata Asep.

Anak-anak siswa/siswi TK belajar tanpa kelengkapan penunjang. Gedung sekolah dilengkapi dua ruangan, satu ruang kelas A dan satu ruang B.

Taman kanak kanak Raudatul Qur’an yayasan Nurul Islam di kelola oleh
kepala sekolah serta 4 orang guru, Mia, Ani, Kartini dan Ipah.

Untuk iuran bagi per siswa/i sebesar 30 ribu. Salah satu prestasi yang pernah diraih yakni Juara lukis di botol tingkat kecamatan.

“Bangunan yang ada, dua ruangan, itupun di pakai pembelajaran kelas A dan kelas B, dengan jumlah murid 50 anak,” pungkasnya. (Asker)

Tinggalkan Balasan