SRI Media

UMKM Barokah Cihanjuang Terima Domba Dari Yunus Ciptawilangga

Usaha mikro kecil menengah (UMKM) Barokah yang beralamat di Kp. Karangsari, RT 05/03 Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, mendapatkan bantuan Domba dari Pengusaha Desa Cihanjuang, Yunus Ciptawilangga.

Kegiatan serah terima di saksikan oleh kepala desa Cihanjuang, Camat Parongpong, Kapolsek Cisarua serta kanit, Ketua RW 3 dan Ketua UMKM Barokah.

Yunus Ciptawilangga menyampaikan dalam sambutannya bahwa kondisi pandemi tidak boleh menjadikan para peternak berhenti dan menyerah.

“Saya memberikan Domba ini kepada warga sebagai upaya membuat peternak agar tahan krisis dan menjadi UMKM yang unggul. Semoga dapat bermanfaat,” ungkapnya.

Ditempat sama, kepala desa Cihanjuang, Gagan Wirahma mengungkapkan peran UMKM sangat membantu dalam hal penciptaan lapangan kerja baru dan bergeraknya ekonomi daerah. Sementara itu, kata dia, sinergi yang dibangun bapak Yunus kepada para peternak dengan memberikan bantuan domba, sebagai Program Kemitraan bagi UMKM untuk mendukung usaha mikro tersebut bisa naik kelas.

“Bantuan domba yang disalurkan bapak Yunus kepada UMKM Barokah dengan tujuan meningkatkan kemampuan usaha kecil agar menjadi tangguh dan mandiri,” Ucapnya.

Sementara itu, Ketua UMKM Barokah, Tuti munjiati.S.Pd.i, mengatakan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap peternakan di desa Cihanjuang, merupakan penguatan ekonomi, sehingga peternak mampu bangkit dari keterpurukan.

“Terimakasih, Pak Yunus atas pemberian bantuannya. Kami berharap, selain dapat meningkatkan pendapatan peternak juga mampu memberikan kontribusi semangat peternakan kembali bergairah,”¬†tutupnya. (Asker)

Tinggalkan Balasan