SRI Media

Urai Kemacetan, Underpass Dustira-Sriwijaya Resmi Dibangun

CIMAHI, SRI-Media.com – Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi Letkol Inf. (Purn.) Ngatiyana meresmikan dimulainya pembangunan Underpass Sriwijaya Tahun Anggaran 2021, Senin (30/08/2021).
Acara yang berlokasi di Jalan Sriwijaya tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Alhamdulillah, pembukaan dimulainya pembangunan underpass sudah dilaksanakan dan mudah-mudahan lancar, aman, selamat sampai tepat waktu, tepat sasaran, tepat kualitas,” ujarnya.

Pembangunan Underpass Dustira-Sriwijaya ini dikerjakan oleh, PT. Nindya Karya Persero selaku pemenang tender. Kegiatan ditargetkan berlangsung selama 180 hari hingga Bulan Desember 2021 mendatang.

“Tujuannya agar tidak menimbulkan kemacetan pada pengendara di Kota Cimahi. Waktunya, 180 hari dan akhir Desember ini sudah selesai. Sehingga ini sangat bermanfaat bagi Kota Cimahi ataupun pengendara,” paparnya.
Ngatiyana menyampaikan, Kota Cimahi merupakan perlintasan dari Kabupaten Bandung, Kota Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat, sehingga menimbulkan kemacetan yang cukup padat di Kota Cimahi.

“Perlu diketahui bahwa Cimahi adalah perlintasan dari Kabupaten Bandung, Kota Bandung, juga Kabupaten Bandung Barat serta Cianjur dan Purwakarta melalui jalur Cimahi, sehingga kepadatan yang ada di Kota Cimahi cukup tinggi,” terangnya.
Dia berharap, dengan pembangunan Underpass Sriwijaya ini bisa mengurai atau mengurangi kemacetan.

“Kita berupaya bagaimana pembangunan ini bisa berjalan dan juga semua unsur bisa membantu dan mengawasi sehingga pembangunan ini bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Juga, pihaknya turut mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang memberikan anggaran berupa bantuan PEN.

“Saya sampaikan terimakasih kepada pemerintah pusat juga pemerintah provinsi Jawa barat khususnya yang mana memberikan anggaran bantuan PEN provinsi Jawa Barat dari Pak Gubernur. Mudah-mudahan ini bermanfaat untuk masyarakat Kota Cimahi,” tandasnya.(ade)

Tinggalkan Balasan