SRI Media

Warga Cibanteng Ceria Dapat BLT 3 Kali Lipat.

Cianjur SRI-Media.com,– Pemerintah kembali memberikan stimulus covid 19 kepada masyarakat miskin melalui pemerintah desa berupa program bantuan langsung tunai (BLT). Bertempat diaula kantor Desa Cibanteng, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur dilaksanakan penyaluran BLT.

Dari pantauan media, tempat kegiatan disediakan sudah tertata rapi didorong dengan suasana nyaman sehingga terkesan kondusif dengan sistem didalam pelaksanaan pembagiannya diatur antri  mematuhi protokol kesehatan, diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan juga menjaga kerumunan guna terhindarnya wabah penyakit yang menular.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Desa Cibanteng, Muryani (40), di sela pelaksanaan pembagian BLT menuturkan bahwa untuk keluarga penerima manfaat hari itu sebanyak  50 KPM dengan nominal 300.000. Dan, kata dia berhubung dibulan suci Ramadhan jadi keadaan sangat diperlukan maka tiga bulan sekaligus dibayarkan dengan total, Rp. 900.000 per- KPM.

“Semoga, uang yang telah diterima pergunakan sebaik baiknya sesuai dengan kebutuhan,” Pesan Kades.Terpisah, Sekdes Cibanteng, Ade Mulyadi (53) pada Media (13/4/2021)

membenarkan pembicaraan kepala desa mengenai BLT yang dikhususkan untuk orang yang benar-benar kurang mampu dan membutuhkan.

“BLT dibulan ini 3 bulan sekaligus dibagikannya untuk membahagiakan penerima. Apalagi dibulan suci ramadhan. Bagi yang belum dapat bantuan, tunggu gilirannya, berdo’a saja,  In sya Allah Dapat,” Tandasnya.

Sementara salah seorang penerima BLT bernama, Ohih (72) mengaku terharu atas bantuan tersebut serta berterimakasih kepada yang mengajukannya sebagai penerima.

“Alhamdulillah jadi dapat bantuan, sangat luar biasa bantuan ini bisa meringankan beban untuk hidup sehari-hari. Kepada pihak pemerintah desa. Semoga, dibalas amal kebaikannya sama Tuhan yang Maha kuasa dan Maha penyayang berlipat ganda,” Pungkasnya.** (Ateng/Agus*).

Tinggalkan Balasan