SRI Media

Warga Nangaleng Berharap PLN Segera Perbaiki Kabel Listrik.

Cianjur SRI-Media.com,– Dengan kondisi kabel listrik bertegangan tinggi yang menjuntai liar tanpa ada pengamanan menyebabkan keresahan dan kekhawatiran warga Kampung Nangaleng, RT 02/03, Desa Neglasari, Kecamatan Cikalong Kulon Kabupaten Cianjur.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan warga berinisiatif melakukan penanganan sederhana secara swakelola bergotong royong agar bisa meminimalisir terjadinya kontak dengan warga.

“Saya, dengan warga setempat sudah menganjel kabel dengan paralon yang di lapisi besi behel ukuran enam inci, dan dua rumah dari rumah saya, kabel bertahan di salah satu pohon mangga milik warga,” ungkap, Iin solihin (40) salah satu Warga yang resah dengan kondisi kabel PLN yang landai tersebut.

Iin berharap PLN Cabang Mande Cianjur segera memperbaiki kabel yang landai ini karena, menurutnya di khawatirkan terjadi korsleting sehingga menyebabkan kebakaran.

” Saya berharap segera ditangani, mengingat di tempat ini merupakan rumah yang padat dengan penduduk,” harapnya.

Terpisah, salah seorang yang masih warga setempat menambahkan bahwa walaupun sudah di ganjal tidak berpengaruh terhadap kabel listrik tersebut dan keadannya masih di bawah genteng rumah warga karena penopangnya tidak mumpuni.

“Bagimana kinerja pihak PLN. Kami sudah dua kali mengadukan ke pihak PLN, tetapi terkesan diacuhkan. Tolong dong pihak PLN, laksanakan kewajiban memberikan pelayanan kepada masyarakat, beri kami rasa aman. Jangan seolah- olah perbaikan berkala tidak ada di PLN cabang Mande ini,” ungkapnya dengan rasa kecewa.**(Ben/Agus*).

Tinggalkan Balasan