Saeful Saat Sosialisasi Dirinya selaku Bacaleg

Saeful, S.Sos Caleg Partai Demokrat Dengan No Urut 7

Dari Mengabdi kepada Negara Kelak Akan Mengabdi Pada Masyarakat

Bandung Barat-sri-media.com– Tahun 2024 yang akan datang merupakan tahun politik, sejak beberapa waktu lalu banyak partai, bacaleg (bakal calon legislatif), DPD (dewan perwakilan daerah) capres (calon presiden) dan cawapres, berlomba-lomba mencuri perhatian serta simpati hati masyarakat. Dengan media spanduk mereka memajang foto dirinya dengan ajakan agar kelak rakyat memilih dirinya melalui janji-janji manisnya.

Perhelatan pemilu Pileg 2024 yang tinggal hitungan bulan lagi, banyak para calon dewan memanfaatkan momentum pesta demokrasi tersebut dengan turun menyapa warga secara langsung mendatangi rumah-rumah masyarakat. Tak ketinggalan bacaleg dari partai yang berlogo Mercy Partai Demokrat yaitu Saepuloh S.Sos yang sapaan akrabnya oleh masyarakat di pnggil “Pa Epul”, dirinya saat menjadi PNS di Pemkab Bandung Barat dengan jabatan terakhirnya Kasi Disdukcapil, sejak purna kerja dirinya dipinang Partai Demokrat untuk mencalonkan sebagai DPRD Kabupaten Bandung Barat dari Dapil 1 meliputi pemilihan di wilayah Kecamatan Padalarang, Ngamprah dan Saguling.

Dengan penampilan yang terlihat garang namun saat kita bertemu ternyata orangnya ramah, mungkin kebiasaan saat dirinya bertugas di Disdukcapil yang langsung berhadapan dengan masyarakat ketika melayani kebutuhan akan surat-menyurat kependudukan, seperti KTP, KK, Akte Kelahiran dan keterangan  surat lain-lainnya, harus ramah dalam bersikap dan bertutur kata.

Dengan  nomor urut 7 DCS (daftar calon sementara) dari partai Demokrat. Epul pun saat dijumpai dirumahnya menuturkan kenapa dirinya mau mencalonkan sebagai anggota DPRD, karena ia ingin mewujudkan aspirasi masyarakat dibawah yang selama ini kurang perhatiannya dari pemerintah dan para wakil rakyat, selain itu dalam sisa usia setelah pensiun dirinya ingin bermanfaat bagi orang lain khusus di dapilnya dan umumnya masyarakat Bandung Barat, jelasnya.

Dalam perhelatan pencalona pemilihan Anggota Legislatif di dapil 1 yang meliputi daerah pemilihan kecamatan Ngamprah, Padalarang dan Saguling, dirinya membawa program pelayanan kemasyarakan dibidang kependudukan seperti pelayanan pembikinan KK, KTP, Akte kelahiran, Akte kematian dan pembuatan BPJS karena program tersebut benar benar sangat membantu masyarakat banyak serta masalah yang sering dihadapi masyarakat yang kurang dalam segi ekonominya dan bidang ini yang sangat saya kuasai ketika saat masih aktif sebagai abdi negara, ujarnya.

Kesederhanaan dan keramahannya dalam mensosialisasikan dirinya sebagai bacaleg dalam setiap kunjungannya Saepuloh selalu merakyat tanpa ada sekat antara masyarakat dengan dirinya selaku calon DPRD duduk beralaskan tikar dengan jamuan ala kadarnya, dirinya selalu mengajak masyarakat untuk selalu tolong menolong dan bergotong royong untuk kemajuan dilingkungannya karena kemajuan lingkungan sangatlah penting untuk diperhatikan baik oleh kepemerintahan maupun masyarakatnya terutama harus tertanam di kepribadiannya masing masing, pesan Epul kepada masyarakat sambil meneguk kopi dan goreng singkong.

(buds/azay)

Tinggalkan Balasan