KepedulianPartaiDemokrat Bantu VaksinasiMasyarakat

CIMAHI, SRI-Media.com – Vaksinasigelombangketiga yang di gelar DPC PartaiDemokrat Kota Cimahi, merupakanbagiankepedulianpartaimembantupercepatan program pemerintahsetempatmaupunpusatuntukmenuntaskanpemberiandosisvaksinkepadamasyarakat.

Ketua DPC PD Kota CimahiAgung Budi Santosomengaku, bantuanvaksinSinovacuntukmasyarakat Kota CimahihariiniadalahpemberiandariFraksiPartaiDemokrat DPR RI Komisi IX.

“Sebenarnya, bantuaninihasildariupayateman-teman kami di Fraksikhususnya di Komisi IX. Merekamengupayakanuntuk kami yang jugasebagaianggota DPR RI agar bisamemberikanvaksin di dapilnyamasing-masing. Sepertisaya yang berada di DapilJabar 1, Kota bandungdanCimahi,” ungkappria yang kerapdisapa ABS, diselakegiatanvaksinasidikantornya. Minggu (19/9/21).

ABS menyebut, bantuanvaksin yang diterimauntukdidapilnyasebanyak 1000 vaksin. Sebanyak 500 dosisvaksinuntuk di Kota Cimahidan 500 dosisnyalagiuntuk di DPC PD Kota Bandung.

“Untukpelaksanaanvaksin di DPC Kota Bandung rencananya, akan kami laksanakanpekandepan, yaknipadaMinggu 26 September 2021 mendatang,” sebutnya.

Untuk program selanjutnya, pihak DPC PD Kota Cimahiakanmengevaluasiapakahmasihbisadilakukanatautidak. Karenadengankemampuan yang terbatas, pihaknyamengakutidakbisamelakukankegiataninisecaraterusmenerus. Namunselamamampu, PartaiDemokratakansiapmembantumasyarakat.

“Jikamelihatantusiaswarga yang ingindivaksin, sebenarnyawargamasihbanyakmembutuhkan. Tadijugamalahadamasukankalaukaryawanpabrikjugamembutuhkanvaksin. Merekainginacaravaksinnyaditempatpekerjaannyamasing-masing, terutamadipabrik yang skalanyatidakbegitubesar, kalaupabrikKahatexsudahmelakukan. Jadimerekatidakantrilagiseperti di gedungTechnoparkselamaini.”ungkap ABS.

Untukitu, dirinyamenghimbaubagi yang mempunyaikemampuan agar bergotongroyongmembantupemerintahdalammempercepatvaksinasikepadamasyarakat.

“Saya rasa kalauinstansi, swasta, danpartaisama-samamembantuprosesnyaakansemakincepat. Sehinggajikaangkavaksinasinyalebihdari 70%, maka herd immunity (kekebalantubuh) masyarakatmakinkuat, dankitasemuaakanaman.” cetusnya.

Tentuinisemua, lanjutdia, tidakterlepasdariperansertapihakkelurahan di masing-masingwilayah. Merekaharusseringsosialisasisekaligusmengedukasimasyarakat agar mau di vaksin.

“Sayadengaradasebagianmasyarakat yang masihtakut di vaksin, danitumenjadikendala. Mereka yang takutharusnya di edukasi. Inisemuatentunyamenjaditanggungjawabkitabersama.” Tuturnya.

Pihaknya, menyatakansiapmembantupemerintahsosialisasikandanmengedukasimasyarakatasaldiberikesempatandandiberitahucaranya.(ade/denny)

Tinggalkan Balasan