SRI Media

DPW SWI SUMSEL GIAT WADAHI SELURUH LINI JURNALISTIK

Palembang, -SRI MEDIA COM. Dunia wartawan adalah suatu alam pilihan sebuah bidang profesi kerja yang kerap bersinggungan dengan berbagai kepentingan dari berbagai pihak, dengan permasalahan-permasalahan yang masing-masing memiliki sebuah tuntutan orientasi yang mengarah kepada adanya keseimbangan informasi maupun pemberitaan dalam berbagai aspek berskala.

Dalam pada pelaksanaan kegiatan jurnalistik, wartawan kerap mengalami berbagai pengalaman yang teramat sangat tidak mengenakan, intimidasi adalah merupakan sebuah makanan siap saji yang mudah di temui di mana saja dan kapan saja hingga sangat di perlukan adanya wadah bagi insan media untuk menampung, mengelola serta mengaspirasikan segala bentuk persoalan yang timbul dalam pelaksanaan kegiatan maupun aktifitas di lingkungan para pewarta.

Sekber Wartawan Indonesia atau ringkasnya SWI yang secara keberadaannya belumlah menyeruak di atas permukaan dunia Jurnalistik, namun dalam pada peranannya tentulah SWI akan menjadi pilar-pilar keselarasan kepentingan pada berbagai pihak yang berorientasi pada iklim keseimbangan bagi segala bentuk informasi maupun pemberitaan yang sehat serta layak di konsumsi bagi siapapun.

Di kesempatan waktu pertemuan antar para jajaran pengurus Dewan pimpinan wilayah sekretariat bersama wartawan indonesia Sumatera Selatan pada Minggu ketiga di bulan September 2021, di RM Ibat Daun Jln. Soekarno-Hatta Palembang.

Guna membahas segala perencanaan kerja secara struktural dan sistematis serta program-program jangka pendek, jangka menengah dan juga jangka panjang.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Ketua DPW SWI Sumsel beserta pengurus, hadir juga Advokasi Kuasa Hukum DPW SWI Sumsel Bapak Imron, S.H.,MH., dan hadir juga Bapak Jhoni, Ketua DPD kota Palembang yang sekaligus menyerahkan langsung sususan struktur dan rencana kerja DPD Kota Palembang yang di terima secara simbolis kepada Ketua DPW SWI Sumsel.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah SWI Sumsel, Doni mengatakan “Kami sebagai wadah bagi insan dan insani media cetak maupun online tentunya sangat berharap bahwa kehadiran SWI akan menjadi tumpuan pengurai atas segala persoalan yang terjadi di dalam dunia jurnalistik.

“Dan kami tentunya juga sangat bersiap diri untuk bermitra bagi pihak manapun yang ingin membangun kontak emosional secara baik dan saling simbiosis mutualisme dalam menciptakan iklim warta di hadapan kaca mata publik,” tuturnya dengan nada antusias di dampingi para jajarannya.

Saat di wawancarai wartawan, Tim Advokasi dan kuasa hukum DPW SWI Sumsel Bapak Imron, S.H.,MH., mengatakan, beliau mendukung penuh program kerja SWI kedepan.

“Saya dan Tim akan membahas apa yang menjadi kendala rekan-rekan media yang terkait masalah hukum, karena saya sendiri banyak mendapatkan cerita, mendengar berita tentang kekerasan dan intimidasi terhadap para wartawan dilapangan,” ucapnya.

“Harapan saya semoga dengan terbentuknya tim advokasi di SWI ini kedepannya kita mampu memperjuangkan hak – hak wartawan dan tak ada lagi intimidasi terhadap rekan – rekan dilapangan,” ujar Imron.

Di sela-sela waktu yang sama di sore hari tersebut, Bambang S selaku Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah SWI Sumsel beserta Imron selaku Kuasa hukum dan pengacara DPW SWI Sumsel berkesempatan menyampaikan legalitas dan fungsi DPW SWI Sumsel dengan segala kearifan bagi berbagai pihak yang berkepentingan terkait.(BS)m.tahan/Fuady.

Tinggalkan Balasan