SRI Media

Aa Apep Sape’i Keliling Kampung Bagikan Santunan Pada Anak Yatim & Duapa.

Cianjur, SRI-Media.com,–  dibulan suci ramadhan keluarga Aa Apep Sape’i Warga Kampung Bunar RT 01 /01, Desa Hegarmanah, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, keliling ke setiap kampung bagikan santunan pada  puluhan anak Yatim piatu.

Setelah santunan selesai dibagikan, seluruh yang hadir diwajibkan ikut buka puasa bersama dan acara tersebut tidak terlepas dari penggunaan Ptokes Covid 19, cuci tangan, bemasker, jaga jarak dan Prokes lainnya.

Aa Apep Sapei (35) menjelaskan, berbagi sedikit rizki terhadap anak yatim piatu, dilaksankan secara keliling dari kampung kekampung lainnya yang ada di wilayah Desa Hegarmanah.

Namun sebelum acara buka puasa bersama dan santunan dilaksanakan, jauh sebelumnya pihaknya  telah melakukan kerjasama dengan para Ketua RW dan RT setempat, untuk melakukan pendataan anak yatim piatu diwilayahnya.

Seperti hari ini (6/5/2021), para anak yatim piatu yang datang dari Kampung Pasir Malang, Pasir Panglay, Pasir Manyar dikumpulkan di saung sawala Kampung Pasir Malang dan menjelang adzan magrib, santunan berupa uang, nasi bok dan makanan dan minuman ringan dibagikannya.

Sedangkan rencana besok harinya akan membagikan santunan pada anak yatim, dhuafa dan jompo di Kampung Pasir Rahong dan sekitarnya dengan jumlah kurang lebih sebanyak 25-50 orang. Dengan adanya itu, semoga santunan yang telah dibagikan bermanfaat bagi mereka, Ucap Apep pada awak media Kamis (6/5/2021).

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat  warga Kampung Pasir Malang RW 03, Desa Hergamanah, Ustadz Barna (48) menambahkan, dengan dilaksankannya pemberian santunan oleh keluarga Aa Apep Sapei, pihaknya mengapresiasi, semoga saja hal tersebut banyak yang mengikutinya.

Karena kegiatan berbagi tersebut, perbuatan terpuji dan bermanfaat bagi mereka. Selain itu, pihaknya dan para ketua Rt yang hadir berucap terimakasih pada keluarga Aa Apep semoga rizki nya semakin bertambah banyak, pungkasnya.**(Agus*).

 

 

Tinggalkan Balasan