SRI Media

Jelang Lebaran, SMA Negeri 1 Pacet Cianjur Bagikan Sembako.

Cianjur SRI-Media.com,– Hawa sejuk nan menyegarkan juga pemandangan indah di kawasan SMA NEGERI 1 PACET, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur yang berada diwilayah Desa Sukanagalih menambah kenyamanan dalam melaksanakan pembagian sembako yang berlangsung diteras depan sekolah.

Kegiatan mengadakan pembagian tersebut sudah dari jauh hari telah direncanakan melalui musyawarah antara Kepala sekolah bersama para guru dengan agenda menuju arah kebaikan. Dan, sudah terbukti hasil pentingnya kekompakkan, bersinergi dalam segala bidang hingga apapun bisa terjadi sangat baik, yang salah satunya pelaksanaan pembagian sembako tersebut.

“Di hari ini kami sebagai pimpinan tidak hanya memberi contoh, akan tetapi aksi nyata dengan ikut serta memberikannya kepada penerima sembako. Yang akan dibagikan  cukup lumayan banyak yakni, 90 paket sembako, adapun sumber dana kegiatan ini, selain dari dari donatur juga termasuk pihak Sekolah SMA Negeri 1 Pacet,” ujar  Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pacet,  Dede Sadan Nurjaman menyampaikan kepada media (5/5/2021).

Antisipasi, prosesi pelaksanakan pembagian memakai sistem mengantri, hal itu untuk menjaga dari kerumunan guna terhindarnya dari wabah penyakit yang menular yaitu Virus Corona.

“Yang menerima sembakonya hanya sekitar lingkungan sekolah saja, hal demikian bukan sema-mata pihak sekolah banyak uang, akan tetapi untuk berbagi rejeki yang walaupun nilainya tidak seberapa atau sealakadarnya. Dan maaf, paket sembako ini sebenarnya diperuntukkan untuk orang sangat memerlukannya,” ujar Kepsek.

Lebih lanjut, Kepala Sekolah Dede,  menyatakan bahwa manusia diberi Ilmu kecerdasan oleh Allah untuk berpikir tentang pentingnya bersedekah yang ternyata sangat luar biasa maknanya, apalagi, menurutnya dilakukan dibulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan magfiroh sangat tepat dengan waktu.

“Dan, kalau membaca Hadits ini  pastinya tersentuh bagi yang muslim, khairunnas Anfauhum Linnas, yang berarti sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang memberi manfaat bagi manusia lainnya,” pungkas Kepsek.

Diantara salah seorang penerima sembako,  Anah ( 52) menuturkan terkait pembagian sembako kepada dirinya bahwa dengan adanya itu sangat membantu dan memberikan manfaat.

“Kepada pihak sekolah, terimakasih.  Semoga, bapak-bapak dan Ibu-ibu guru yang disekolah ini selalu diberi keberkahan oleh Allah SWT, sehingga saya merasa gembira tidak ada hingganya dan mudah-mudahan disekolah cepat belajar tatap muka kembali dan yang namanya Pandemi segera usai,” Pungkasnya. **(Ateng/Ayah*).

 

Tinggalkan Balasan