SRI Media

Acara Bimsos Dinas Sosial Kabupaten Bogor Tahun 2020.

Bogor, SRI-Media.com,– Dinas Sosial Kabupaten Bogor mengadakan kegiatan bimbingan sosial pemulihan kewirausahaan dampak  pandemi covid-19 bagi penyandang disabilitas sensorik (tuna netra) se-Kabupaten Bogor Tahun Anggaran 2020.

Tujuan dari kegiatan Bimbingan Sosial tersebut adalah untuk meningkatkan pembinaan dan meningkatkan mental serta keterampilan Berwirausaha para Penyandang Disabilitas Sensorik (Tuna Netra) ditengah pandemi covid 19.

Sasaran kegiatan kali ini adalah 30 orang dari Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) serta 20 orang dari Ikatan Tuna Netra Muslim Indonesia (ITMI), bertempat di Hotel Accram Cipayung – Megamendung Kabupaten Bogor, tanggal 25 sd 27 November 2020.

Memberikan sambutan dan arahan sekaligus membuka acara, Drs. Erniyanto, M.Si., dari Kementerian Sosial RI, Drs. Heryanti Wahyuningsih, M.M., dari Dinas Sosial Prov Jawa Barat, serta instruktur Dra. Lisdiana, M.Si ( BRSPDI ) Ciungwanara,  dan DR. Luki Maulana dari Universitas Juanda.

Kegiatan Bimbingan Pemulihan Ekonomi Bagi Para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) Tuna Sosial di Masa Pandemi Covid 19 Kabupaten Bogor Tahun Anggaran 2020.

Bogor, gemmarakyat.com – Dinas Sosial Kabupaten Bogor mengadakan acara pemulihan ekonomi bagi PMKS dengan tujuan adalah: Mencegah dan mengurangi tumbuh kembang serta meluasnya masalah kesejahteraan sosial, mencegah perilaku sosial yang dapat menimbulkan keresahan dan ketertiban umum, mengentaskan penyandang masalah sosial (PMKS) agar dapat hidup layak guna memperbaiki kondisi kesejahteraan sosial, mewujudkan kesadaran dan tanggungjawab masyarakat / potensi sumber kesejateraan sosial di wilayah penjangkauan, dan meningkatkan peran serta sosial masyarakat dalam melaksanakan usaha kesejahteraan sosial di wilayah penjangkauan.

Tempat dan waktu pelaksanaan bertempat di Hotel Hotel New Ayuda  Jl. Raya Puncak Km. 17 Cipayung, Kab. Bogor. Dilaksanakan selama 4 (empat) hari terhitung dari hari Senin sampai dengan Kamis tanggal 16, 17, 18 dan 19 November 2020 diikuti oleh 40 orang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

Sedangkan pelaksana kegiatan adalah Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bogor, DR. Mustakim,S.Pd.,MM., dan  Narasumber dan Instruktur oleh M. TaufikHidayatullah dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor, Lina Marlina, SST, MPS.Sp dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Dr. Lucky H. Maulana S.E.,M.SiDekan Fakultas Ekonomi Universitas Djuanda, dan Dra. Ruwita Saleh,MPS.Sp dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat.

Peserta KegiatanTahun Anggaran 2020 diikuti oleh 40 orangPenyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).**(Fahri*).

Tinggalkan Balasan