SRI Media

Konsolidasi, DPD KNPI Kota Cimahi Gelar RAKORDA 2020.

Cimahi SRI-Media.com,– Dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia generasi muda memiliki peranan yang sangat strategis dalam mencetuskan ide-ide pembaharuan yang didasari pada militansi dan idealisme sebagaimana dibuktikan pada tahun 1908. dengan momentum Kebangkitan Nasional, kemudian tahun 1928. Dengan lahirnya Sumpah Pemuda, lalu, tahun 1945.

Dalam usaha merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Dan, tahun 1973. terbentuknya KNPI melalui deklarasi pemuda, serta tahun 1998. dengan semangat kejuangan yang kritis, dinamis dan rasional untuk menegakan demokrasi, keadilan dan supremasi hukum yang berakumulasi secara sinergik dengan lahirnya era reformasi.

Pemuda sebagai sumber insani dan ahli waris serta penerus cita-cita bangsa, perlu mempersiapkan dan membina diri menjadi kader-kader bangsa, agar dapat menjadi generasi penerus yang berpandangan rasional, berbudi pekerti luhur, berkarakter, dan memiliki keterampilan serta bertanggung jawab demi masa depan yang lebih baik.

KNPI, merupakan wadah bagi OKP untuk mengaktualisasikan serta  mengejawantahkan nilai-nilai spirit kebangsaan. Hal itu dikatakan, Sekretaris KNPI Jawa Barat, H. Asep Komarudin. Melalui sambutannya dalam kegiatan rapat pimpinan daerah (RAPIMDA) 2020. Kota Cimahi, Rabu, (16/12/2020).

Sadar sepenuhnya akan panggilan sejarah, potensi, peranan, dan tanggung jawab kaum muda, maka dengan Rahmat Allah SWT, lanjut Asep.

Generasi muda yang terhimpun dalam Pemuda/KNPI KOTA CIMAHI melaksanakan konsolidasi kepemudaan demi untuk mensinergiskan peran serta Pemuda yang berkarya dalam membangun kota cimahi, yakni, dilaksanakannya RAPIMDA yang merupakan sebuah ajang konsolidasi dan silaturahmi pemuda, dengan harapan agar terciptanya, MUSDA tahun 2020. yang akan datang dapat terlaksana dengan lancar dan berjalan secara demokratis.

“Ini merupakan hajat bersama teman-teman OKP yang berhimpun di KNPI. Maka, dari itu teman-teman, OKP agar mempersiapkan kader terbaiknya untuk maju di dalam kontestasi pemilihan, MUSDA KNPI 2021 kedepan. KNPI harus dapat menciptakan pemimpin-pemimpin untuk bangsa ini, khususnya, pemimpin dikota cimahi.

Karena saya, meyakini pemuda adalah stock peradaban yang harus terus dirawat dan di pupuk untuk menjaga persatuan dan kesatuan sehingga pemuda, kedepan dapat melanjutkan cita-cita perjuangan bangsa. Sejalan dengan ini, juga kami, mengucapkan, selamat datang dan terima kasih atas kesempatan waktunya kepada Ketua DPD KNPI Provinsi jawa barat beserta jajaran, yang, telah berkenan hadir bersama kita, dalam RAPIMDA Pemuda/KNPI kota cimahi hari ini.

Besar harapan kami, nantinya, kepada Dewan Pengurus Daerah, KNPI Provinsi jawa barat, dapat memberikan penjelasan ataupun masukan kepada kita semua demi menghasilkan gagasan konsolidasi pemuda di kota cimahi,”ujar, H. Asep Komarudin.

Seluruh jajaran Pengurus DPD KNPI Kota Cimahi, imbuh Asep. mengucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada Panitia Pelaksana RAPIMDA serta kepada Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang terhimpun dalam KNPI. Dan, semua pihak yang telah membantu terselenggaranya Rapat Pimpinan Daerah Pemuda/KNPI kota cimahi.

” Semoga kita dapat menjalankan semua agenda yang akan kita bahas bersama nantinya dalam rangka pelaksanaan MUSDA Pemuda/KNPI tahun 2021, serta dapat melahirkan pokok-pokok pikiran dan rekomendasi baik internal maupun eksternal yang sifatnya membangun untuk kota cimahi yg kita cintai ini,” tutupnya.

Dalam kesempatan sama, Maria Fitriani. Asisten Satu Pemkot Cimahi, Mengatakan melalui kegiatan tersebut diharapkan bisa menciptakan program kerja daerah bagi kota Cimahi, serta dapat menentukan pencapaian yang nantinya bisa mengembangkan pembangunan.

“Saya, berharap semoga KNPI bisa menjadi wadah yang aman dan nyaman bagi seluruh OKP di Kota Cimahi,” tandas, Maria Pitriani. Hal senada diungkapkan, Yusuf Handriyana. Ketua DPD KNPI Kota Cimahi. Bahwa Musda yang di selenggarakan itu merupakan hajat OKP se-kota Cimahi, yang beresensi bisa mempersiapkan para kader terbaik agar bisa menghasilkan pemimpin KNPI yang lebih baik.

“Saya, ucapkan terimakasih kepada perwakilan KNPI Jawa Barat yang telah hadir dan memberikan masukan secara langsung kepada teman – teman, pada RAPIMDA kali ini,” pungkas, Yusuf.**(Yusuf*).

 

Tinggalkan Balasan