SRI Media

ACT Dan PP Banyuresmi Garut Sigap Bantu korban kebakaran.

Garut SRI-Media.com,– Pada saat mendengar atau melihat suatu kejadian bencana alam atau tragedi kemanusiaan, sebagai manusia yang memiliki jiwa sosial akan turut prihatin dan berusaha membantu semampunya.

Beragam bentuk bencana alam seperti tsunami, banjir bandang, kebakaran, tanah longsor, dan lain sebagainya. Seperti hal musibah yang menimpa terhadap sebuah rumah milik, Ayi Gunawan. dan, Elis. yang bertempat di Kp Cibogo, RT 02 RW 08, Desa Cipicung, kecamatan Banyuresmi, Garut, yang mengalami kebakaran.

Mendengar kabar tersebut tim aksi cepat tanggap (ACT) Garut pada Selasa (5/1/2021) responsif terjun untuk memberikan bantuan berupa pakaian layak pakai, beras wakaf serta paket logistik & pangan.

Sebelum ke lokasi kebakaran, tim ACT Garut bersilaturahmi terlebih dahulu ke kantor desa Cipicung dan diterima langsung oleh Perangkat desa serta  Pemuda Pancasila Ranting Cipicung Kecamatan Banyuresmi yang secara bersamaan turut menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran.

Dalam pertemuan tersebut hadir pula Camat Banyuresmi, H. Jujun Juhana, A.Ks. M.Si. yang partisipatif terhadap kegiatan tersebut dan mengatakan bahwa pihak kecamatan Banyuresmi menyampaikan terimakasih kepada pemuda pancasila Ranting cipicung PAC banyuresmi.

“Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih, yang telah peduli terhadap sesama sehingga turut andil membantu meringankan yang sedang mendapatkan musibah. Hingga kini, kita belum tahu penyebab kebakaran tersebut belum diketahui, apakah karena kompor gas, konsleting listrik atau penyebab lainnya,” pungkas nya.

Sementara dikatakan kepala cabang, Mochamad Dani Ramdani. Bahwa Pihak kecamatan Banyuresmi dan ACT juga siap berkolaborasi dalam berbagai kegiatan terutama dalam bidang bidang kemanusiaan, juga, Selain itu pihaknya akan bekerjasama dengan salah satu pesantren di Desa Sukalaksana Kecamatan Banyuresmi.

“Kepada sahabat dermawan, kini, musibah kebakaran kembali terjadi di Garut, untuk itu mari, berikan sedekah terbaiknya untuk membantu saudara kita yang sedang tertimpa musibah dengan berdonasi ,”tutup nya,**( Heri A* ).

 

Tinggalkan Balasan