SRI Media

Akibat Pergeseran Tanah Dua Ruang Sekolah Ambruk.

Cianjur SRI-Media.com,– Datangnya musim penghujan yang melanda beberapa wilayah di kabupaten Cianjur mengakibatkan ambrolnya dua ruang kelas yang sudah tidak digunakan kegiatan belajar mengajar (KBM) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) 3 Cikalong Kulon, pada hari rabu (24/03/21).

Menurut keterangan seorang guru, Yusep Suandi (40) diduga ambruknya bangunan tersebut karena terjadinya pergeseran tanah di area lokasi sekolah karena intensitas hujan.

Sebelumnya, lanjut Yusep kedua bangunan tersebut sudah terprediksi akan ambruk karena di lihat dari keadaan kondisinya yang memprihatinkan.

“Kami merasa khawatir jika ruangan itu digunakan akan adanya korban. Sebab,  bangunan tersebut sudah lapuk dimakan usia, maka dari itu pihak sekolah berinisiatif untuk tidak menggunakannya sejak lama, dan ternyata kehawatiran kami dibulan ini terjadi,” kata Yosep.

Lebih lanjut Yosep menjelaskan, tiga hari setelah kejadian dari pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur yang diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) SMP, Kepala Seksi Kasie Kurikulum dan Staf Sarana dan Prasarana meninjau kelokasi kejadian guna mengumpulkan data untuk dilaporkan kepihak yang lebih berkompeten agar perbaikan dua ruangan yang ambruk tersebut segera diperbaiki dan dapat segera digunakan secepatnya.

“Selain dari pihak Dinas, rekan-rekan dari Musyawarah Kerja Kepala Sekolah juga berdatangan untuk memberikan dukungan moral kepada kami, Semoga ruangan kelas itu segera ditangani,” Pungkas Yosep.**(C2r).

Tinggalkan Balasan