SRI Media

BABINSA DAN BHABINKAMTIBMAS DESA CIJENUK BERPERAN SIGNIFIKAN DALAM GEBYAR VAKSINASI COVID-19.

KBB |SRI-Media.com,– Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Cijenuk memiliki peran sangat signifikan dalam turut serta mensukseskan Gebyar penyuntikan vaksin  Covid-19 dari Puskesmas Citalem yang bertempat di Aula Desa Cijenuk, Senin,19/7/2021.

Desa Cijenuk Kecamatan Cipongkor Kabupaten Bandung Barat dalam kesempatan menggelar Vaksinasi Covid-19 terbilang sukses, baik dari sisi jumlah masyarakat yang hadir dan juga dalam menerapkan protokol kesehatan yang layak mendapat apresiasi.

Babinsa , Serka Agus Tono dari Koramil 0902/ Sindangkerta dan  Bhabinkamtibmas, Aiptu Akhmad Suhendra dari Polsek Sindangkerta serta tentunya bersama Kepala Desa Cijenuk, Anggara Sahbudin, S.Pd.I sangat getol melakukan pembinaan dan edukasi pada warga masyarakat serta melakukan pengangawalan dan monitoring dalam giat Gebyar penyuntikan vaksin  Covid-19 itu.

Ketika di wawancarai Wartawan, baik Serka Agus Tono maupun Aiptu Hendra menyampaikan salut dan apresiasinya pada masyarakat Desa Cijenuk yang sangat antusias dan memiliki kesadaran tinggi dalam memahami serta merespon segala bentuk program dari kebijakan pemerintah, katanya.

“Pada umumnya warga masyarakat Desa Cijenuk sangat kooperatif dalam mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan di masa pendemi sekarang ini, itu merupakan salah satu ikhtiar kita dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona yang sekarang manjadi momok buat kita semua “ungkap Babinsa dan Babinkamtibmas yang bernada sama.

Sementara Kepala Desa Cijenuk, Anggara Sahbudin, S.Pd.I dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa jumlah kehadiran masyarakat mencapai 231 orang sementara kuota yang di bebankan pada Pemerintah Desa Cijenuk 200 orang, artinya kami bisa melebihi kuota tersebut, jelas Kades.

“Alhamdulillaah,  acara Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Desa Cijenuk berjalan lancar dan kondusip, kami selalu mengingatkan kepada warga masyarakat yang hadir untuk selalu melaksanakan Protokol Kesehatan, untuk itu saya berikan apresiasi kepada semua masyarakat” lanjut Anggara menambahkan.

Di tempat terpisah, Ketua BPD Desa Cijenuk Tedy Nurjaman turut memberikan komentar,  bahwa BPD sebagai mitra Pemdes mendukung segala program dan kebijakan Pemdes, dan dalam kegiatan Vaksinasi ini menunjukan kinerja Pemdes yang progressif, ujarnya. Hadir dalam kegiatan Penyuntikan Vaksin hari itu adalah Yayat Ruhiyat S.IP, M.Si

(Camat Cipongkor), Anggara Sahbudin S.Pd.I (Kades Cijenuk), Serka Agus Tono, Babinsa Cijenuk), AIptu Hendra (Bhabinkamtibmas Cijenuk), dr Vicky (Screening), Lutfi (Screening), Bidan Rina (Vaksinasi), Bidan Iis Dinar (Vaksinasi), Hj Tinah Sulastri (Observasi), Yunita Amd Gz (Pendaftaran/Tensi), Bidan Riyanti (Pendaftaran/Tensi), dan sebagai Penanggung jawab kegiatan adalah dr Elis (Kapus Citalem).**(Gus*).

Tinggalkan Balasan