SRI Media

Baksos, Satbinmas Cimahi Berikan Sembako Di Ponpes Baitunnidzom

Bandung Barat SRI-media com,Kapolres Cimahi melalui SatBinmas baksos melaksanakan bakti sosial
di pondok pesantren Baitunnidzom yang beralamat di kampung karang sari RT 3 RW 3 desa Cihanjuang, Parongpong, Bandung Barat.

Baksos tersebut dilaksanakan untuk memberikan bantuan sembako kepada warga yang tidak mampu termasuk pondok pesantren dimasa Pandemi Covid-19 sekaligus memberikan edukasi agar selaku mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Kapolres Cimahi melalui Kasat Binmas, Aiptu Jajang Saepudin selaku Kanit Bintibsos mengatakan baksos yang dilakukannya adalah program rutinitas yang Sat Binmas lakukan untuk membantu warga yang terdampak Covid-19.

“Sembako yang kami berikan ini semoga bisa bermanfaat bagi warga yang menerima, hal ini juga merupakan wujud kepedulian Polri khususnya Polres Cimahi kepada sesama,” tandasnya.

Sementara, para santri dan santriwan pun nampak sangat gembira begitu dapat bantuan sembako dan katanya bantuan itu sangat bermanfaat sekali

“Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini,” kata salah satu santri.

Dikatakan, KH syihabudin selaku pimpinan pondok pesantren Baitunnidzom dengan adanya bantuan sembako dari Kapolres Cimahi bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Cimahi yang di wakili oleh
Aiptu Jajang Saepudin selaku Kanit Bintibsos polres Cimahi yang mewakili Kapolres Cimahi.

“Mudah-mudahan bantuan sembako ini bisa mengurangi beban para orang tua santri yang anak-anaknya lagi menuntut ilmu di pondok pesantren,” ucapnya.

Dimasa pandemi, Lanjut Syihabudin semua juga merasakan yang sama dengan kesulitan hidup dan dia berharap jika pandemi segera berlalu.

“Semoga, pandemi bisa berakhir dan kepada para santri Saya ingatkan tetap jaga kesehatan serta prokes harus di jaga selalu,” pungkasnya (Asker)

Tinggalkan Balasan