SRI Media

Balon Kades Kertajaya Padalarang Gratiskan KTP, KK, Akte dan KIA

KBB, Sri-media.com — Desa Kertajaya adalah desa yang berkedudukan di Ibu kota Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Desa ini turut mengikuti bursa Pilkades serentak yang segera akan di gelar pelaksanaannya. Ada sosok muda yang turut menjadi kompetitor di dalam kontestasi yakni, Deri Sulaeman.
Turut partisipatif dalam Pilkades Kertajaya, Deri mendapatkan dukungan dari berbagai elemen mulai dari tokoh masyarakat, para Pejabat, Ormas sampai kepada para Artis Sinetron.

Kepada masyarakat, Deri Sulaeman
mempunyai program kegiatan membantu pemerintah dalam hal penataan dan penertiban dalam penerbitan dokumen dan data kependudukan pemenuhan pembuatan surat administrasi kependudukan seperti, KTP, KK, Akte, dan KIA. Bahkan, pelayanan mobil ambulance

“Banyak warga yang masih belum memiliki data akte pribadi. Dan, itu sangat penting, sehingga menjadi inspirasi dalam membentuk hubungan komunikasi dan emosional dengan warga,” tuturnya.

Dikatakan, Deri sejauh ini sudah tercetak, 8500 KK, KTP, dan Akte yang diperuntukkan bagi warga yang membutuhkan.

Mengusung Jargon JAWARA (Jujur, Aspiratif, Wibawa, Religius Amanah)


Deri Sulaeman, bertekad hendak memakmurkan desa Kertajaya menuju wilayah yang memiliki kemampuan kemandirian di segala aspek melalui pemanfaatan anggaran sebagai penunjangnya.

“Tujuan pencalonan dan jika terpilih jadi kades, saya ingin menjadi orang yang bermanfaat bagi masyarakat,” papar pria eksentrik ini.

Terkait pengunduran Pilkades, Deri mengatakan bahwa hal itu sebagai pijakan antisipasi pemerintah guna menghindari kerumunan dan persentase penurunan covid-19 belum stabil.

“Kepada warga desa Kertajaya jangan sungkan apabila belum mempunyai KTP, KK, Akte dan KIA. Datang saja ke rumah atau melalui tim saya. In sya Allah dilayani. Neda pidu’ana Kanggo ngawangun desa Kertajaya,” pungkasnya. (Azay).

Tinggalkan Balasan